SLB Tunas Bangsa Gelar Pensi, Ini yang Ditampilkan Anak-anak Berkebutuhan Khusus

Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, SLB Tunas Bangsa bersama Komunitas 1000 Guru menggelar Pentas Seni (Pensi)

SLB Tunas Bangsa Gelar Pensi, Ini yang Ditampilkan Anak-anak Berkebutuhan Khusus
IST/HUMAS
PENTAS SENI - Murid-murid SLB Tunas Bangsa Balikpapan menampilkan berbagai bakat seni dan karyanya pada Pentas Seni (Pensi) dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI di halaman sekolah, Sabtu (24/8) kemarin. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, SLB Tunas Bangsa bersama Komunitas 1000 Guru menggelar Pentas Seni (Pensi), Sabtu (24/8).

Kegiatan Pensi mengambil tema "7 Tahun Memberikan Senyuman untuk Pendidikan Indonesia". Sebelumnya, Komunitas 1000 Guru mengisi kegiatan belajar sambil bermain di dalam kelas.

Wakil Kepala SLB Tunas Bangsa Hj Susan menyampaikan terima kasih kepada Komunias 1000 Guru atas kerjasamanya menggelar Pensi menyambut HUT Kemerdekaan RI ini.

"Pensi ini menampilkan bakat dan kebolehan anak-anak berkebutuhan khusus di SLB Tunas Bangsa bekerjasama dengan Komunitas 1000 Guru," ujarnya, Minggu (25/8).

Anak-anak SLB Tunas Bangsa Balikpapan foto bersama Komunias 1000 Guru usah menggelar Pentas Seni (Pensi) di halaman SLB Tunas Bangsa.
Anak-anak SLB Tunas Bangsa Balikpapan foto bersama Komunias 1000 Guru usah menggelar Pentas Seni (Pensi) di halaman SLB Tunas Bangsa. (IST/HUMAS)

Ada sejumlah penampilan siswa-siswi SLB Tunas Bangsa pada Pensi, kemarin, di antaranya tarian Dayak, fashion show gaun daur ulang, penampilan menyanyi dengan isyarat (Anji-Bidadari Tak Bersayap ).

Selain itu, ada pula dance domikado, aneka nyanyian, dan dance bersama "Goyang Nasi Padang". Siswa-siswi SLB Tunas Bangsa juga memamerkan hasil karya dari daur ulang dan berjualan hasil keterampilan boga seperti telur asin dan burger.

Kegiatan ini diakhiri dengan menangkap balon berwarna merah putih yang diterbangkan oleh komunitas 1000 guru.

Dua siswi SLB Tunas Bangsa Balikpapan berhasil meraih juara I dan II lomba
Dua siswi SLB Tunas Bangsa Balikpapan berhasil meraih juara I dan II lomba "Fashion Show Receyled Materials" di ajang bertajuk 'Semangat DC Merdeka 2018', Minggu (19/8). (IST)

Harapannya, anak-anak SLB Tunas Bangsa dapat menangkap balon dengan harapan "menggapai mimpi".

"Melalui kegiatan Pensi ini diharapkan anak-anak lebih percaya diri. Bahwa kekurangan itu bisa menjadi kelebihan, tergantung bagimana kita melatih dan mendidiknya," kata Hj Susan. (*/pr)

SLB Tunas Bangsa Raih Juara 1 FL2SN se-Kaltim Kategori Menyanyi dan Desain Grafis

20 Anak Berkebutuhan Khusus Ikuti Jambore Pramuka

Mengintip Metode Belajar di SLB Tunas Bangsa Balikpapan, Ada 20 Macam Pilihan Keterampilan

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved