Otomotif

Mulai Hari Ini PLN Beri Diskon Tarif Saat Carger Motor Mobil Listrik, Begini Cara tuk Dapatkannya

"Ada diskon dari jam 10 malam sampai jam 4 pagi, nge-charge di rumah ada diskon 30 persen mulai 1 September 2019 sampai seterusnya

Mulai Hari Ini PLN Beri Diskon Tarif Saat Carger Motor Mobil Listrik, Begini Cara tuk Dapatkannya
TRIBUN KALTIM/JINO PRAYUDI KARTONO
Mobil listrik Kasuari tiba di kampus Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Kota Balikpapan dalam rangkaian kegiatan PLN ITS Explore Indonesia, Selasa (26/2/2019). Kegiatan ini merupakan salah satu tes pengujian mobil tersebut ke beberapa daerah di Indonesia. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Mulai hari ini, 1 September 2019 PLN bakal memberikan diskon tarif listrik bagi Anda yang mengisi daya mobil maupun motor listrik di rumah.

Diskon tarif listrik tersebut sebesar 30 persen bagi pemilik kendaraan listrik di malam hari, mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB yang bakal berlaku mulai hari ini.

Sementara untuk diskon tambah daya listrik, PLN akan memberikan diskon sebesar 75 persen bagi pemilik motor listrik dan 100 persen atau gratis bagi pemilik mobil listrik.

Hal ini tentu saja agar pemilik kendaraan listrik bisa menggunakan charging station di rumah tanpa kendala daya listrik.

"Ada diskon dari jam 10 malam sampai jam 4 pagi, nge-charge di rumah ada diskon 30 persen mulai 1 September 2019 sampai seterusnya," ujar Sripeni dalam acara pameran dan konvoi kendaraan listrik di Kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Daftarkan diri Bagi Anda yang ingin mendapat diskon-diskon di atas, Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta mengatakan, Anda perlu mendaftarkan diri dahulu kepada PLN.

Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta Raya Tris Yanuarsah menjelaskan, untuk bisa mengisi daya kendaraan listrik dari rumah, pelanggan perlu untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu kepada PLN.

Karena meteran dan adaptor yang digunakan untuk melistriki peralatan kendaraan listrik berbeda dengan melistriki kebutuhan rumah lainnya.

"Kita kan setting dulu meterannya, adaptornya juga beda. Jadi bisa bilang ke kita dulu sebelumnya," jelas dia.

Dia menjelaskan, nantinya setelah mendaftarkan diri ke PLN dan menggunakan charging station di rumah untuk kendaraan listrik, Anda akan memiliki dua tagihan.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved