PLN Kalbagtim

PLN Peduli, Ajak Masyarakat Pelatihan Menyablon

diperkenalkan dengan alat - alat sablon dan diberikan penjelasan tahapan demi tahapan secara langsung untuk dapat menghasilkan karya sablon yang baik.

PLN Peduli, Ajak Masyarakat Pelatihan Menyablon
HO - PLN Kalbagtim
Sebagai bentuk Kepedulian kepada Masyarakat di kawasan Hutan RSS Damai III, PLN mengadakan pelatihan menyablon, pelatihan ini diikuti anggota Karang Taruna Bina Generasi Muda kelurahan Gunung Bahagia yang mulai berlangsung dari 31 Agustus sampai 1 September 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebagai bentuk Kepedulian kepada Masyarakat di kawasan Hutan RSS Damai III, PLN mengadakan pelatihan menyablon

Pelatihan ini diikuti anggota Karang Taruna Bina Generasi Muda kelurahan Gunung Bahagia yang mulai berlangsung dari 31 Agustus sampai 1 September 2019.

Tujuan kegiatan ini sendiri sebagai bagian pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar hutan kota RSS Damai III.

Bukan hanya pelatihan semata tetapi seluruh alat yang digunakan saat pelatihan diserahkan kepada Kelurahan Gunung Bahagia untuk dapat digunakan oleh karang Taruna Bina Generasi Muda.
Bukan hanya pelatihan semata tetapi seluruh alat yang digunakan saat pelatihan diserahkan kepada Kelurahan Gunung Bahagia untuk dapat digunakan oleh karang Taruna Bina Generasi Muda. (HO - PLN Kalbagtim)

Salah satu caranya dengan memberikan sarana dan prasarana sablon yang diawali dengan pelatihan sablon.

"Harapannya kegiatan ini tidak berhenti disini saja, tetapi dapat dilanjutkan dan dikembangkan melalui bekal yang sudah diberikan selama dua hari pelatihan," kata Muhammad Ramadhansyah Manager PLN UIP Kalbagtim.

Dalam pelaksanaan pelatihan, peserta diperkenalkan dengan alat - alat sablon dan diberikan penjelasan tahapan demi tahapan secara langsung untuk dapat menghasilkan karya sablon yang baik.

PLN Siap Dukung Era Kendaraan Listrik

Hotel del Luna Tamat, Penampilan Kim Soo Hyun Bikin Berharap Ada Season Kedua, Ini Pernyataan tvN

Politisi Senior Golkar Ini Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Kaltim Sementara, Ada 21 Wajah Baru

Ramadhansyah, menjelaskan dengan antusiasme dan niat yang tinggi peserta sudah dapat dikatakan mengerti dan memahami.

Sehingga modal awal yang sudah ada ini tinggal dimaksimalkan untuk dapat terima pasar.

Bukan hanya pelatihan semata tetapi seluruh alat yang digunakan saat pelatihan diserahkan kepada Kelurahan Gunung Bahagia untuk dapat digunakan oleh karang Taruna Bina Generasi Muda.

"Sehingga kegiatan ini terus didukung oleh Kelurahan Gunung Bahagia," harapnya.

Dalam proses pelatihan para peserta diajarkan mulai dari cetak film (hasil design sampai film itu bisa dipakai untuk sablon), teknik "gesut" atau sablon itu sendiri, dan cuci screen.

Selanjutnya cara untuk menghadapi cuaca yang tidak menentu dalam proses pengeringan film. (dha)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved