Breaking News

BREAKING NEWS Pria di Samarinda Ini Diringkus Polisi Lagi, Diduga Curi Ponsel dengan Modus Meminjam

Kedua pelapor mengaku mereka telah dikelabuhi pelaku dengan modus pelaku meminta kepada korban untuk diantarkan ke suatu tempat.

BREAKING NEWS Pria di Samarinda Ini Diringkus Polisi Lagi, Diduga Curi Ponsel dengan Modus Meminjam
TribunKaltim.Co/Aris Joni
Unit Reskrim Polsek Samarinda Kota telah mengungkap tindak pidana penggelapan yang dilakukan Muhammad Rifai (18) warga jalan A.M. Sangaji Gg.17 Rt.11 Kelurahan Bandara Kota Samarinda, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Unit Reskrim Polsek Samarinda Kota telah mengungkap tindak pidana penggelapan yang dilakukan Muhammad Rifai (18), warga Kota Samarinda

Pria ini beralamat di jalan A.M. Sangaji Gg.17 Rt.11 Kelurahan Bandara Kota Samarinda, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

Penggelapan yang dilakukan berupa tindakan membohongi atau mengelabui korban dengan berpura-pura meminjam ponsel milik korban untuk menelpon.

Namun, saat korban lengah, pemuda 28 tahun itu langsung lari membawa kabur handphone tersebut.

"Ada juga sebagian korbannya itu dari driver Gojek dan Grab," ungkap Kanit Reskrim Polsek Samarinda Kota, Ipda Abdillah Dalimunthe, Kamis (5/9/2019).

Lanjut dia, dirinya membenarkan mendapat dua laporan terkait penggelapan pada kamis, (29/8/2019) dan Minggu, (1/9/2019).

Kedua pelapor mengaku mereka telah dikelabuhi pelaku dengan modus pelaku meminta kepada korban untuk diantarkan ke suatu tempat dan sesampainya di tujuan pelaku meminjam handphone milik korban untuk menelpon seseorang.

"Dan pada saat korban lengah, pelaku langsung melarikan diri dan sampai kedua korban melaporkan kejadian tersebut barang yang dipinjam tidak dikembalikan," ujar Abdillah.

Ia menerangkan, akhirnya pada Senin, (2/9/2019) pelaku dapat ditangkap beserta barang bukti sebanyak 10 unit handphone hasil mengelabuhi orang.

"Kini pelaku sudah kita amankan untuk diproses lebih lanjut," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved