Berita Balikpapan Terkini

Video Asusila Pelajar SMK di Balikpapan, DPRD Prihatin dan Merasa Malu Kota Layak Anak

Budiono meminta peran Dinas Pendidikan untuk menjadikan kejadian ini sebagai catatan penting. Sistem pendidikan harus didesain sedemikian rupa.

Video Asusila Pelajar SMK di Balikpapan, DPRD Prihatin dan Merasa Malu Kota Layak Anak
Grafis TribunKaltim.co/Wahyu Triono
ILUSTRASI video asusila 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Legislator DPRD Balikpapan, Budiono prihatin sekaligus malu dengan adanya video asusila yang diduga pelajar SMK di Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Prihatin. Semboyan kota layak anak, dengan kejadian itu tentu kita malu. Saya tak ingin menyalahkan semua pihak, tapi kita harus mengkoreksi diri kita," ujarnya, Jumat (6/9/2019).

Budiono mengatakan pentingnya orang tua membekali anak akhlak dan budi pekerti sejak dini. Pertebal pendidikan agama baik di rumah dan di sekolah.

"Bila sudah tertanam mana yang benar dan salah, tentu itu jadi benteng anak-anak kita," tuturnya.

Secara makro, Budiono meminta peran Dinas Pendidikan untuk menjadikan kejadian ini sebagai catatan penting. Sistem pendidikan harus didesain sedemikian rupa, tak hanya melulu soal nilai-nilai akademik.

Ruang-ruang eksternal selain pelajaran sekolah, juga harus disediakan bagi para pelajar. Sehingga gairah muda pelajar bisa disalurkan kepada kegiatan yang positif.
"Malu. Balikpapan ini kota layak anak," ucapnya.

Salah satunya dengan memperbanyak kegiatan ekstrakuliker baik olahraga maupun kesenian. Sehingga ada saluran untuk mereka menuangkan kreatifitas.

"Pendidikan internal di sekolah harusnya perbanyak kegiatan, mau olahraha dan kesenian. Bila digalakkan, celah anak untuk berbuat yang asusila sebenarnya kecil," harapnya.

Untuk diketahui, rekaman video asusila kembali tersebar ramai di kalangan masyarakat Kota Balikpapan, Kalimantan Timur melalui grup akun media sosial WhatsApp (WA).

Aktor dibalik video asusila tersebut diduga masih berstatus pelajar dan sengaja direkam oleh pelaku untuk dijadikan sebagai keperluan dokumentasi pribadi.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved