Pilkada Balikpapan

Yaser Arafat Syahrir Positif Maju Pilkada Balikpapan, Daftar di PDIP Bawa Masyarakat Beragam

Dari pantauan Tribunkaltim.co, ruang pertemuan lantai 2 sekretariat DPC PDIP sesak rombongan lintas masyarakat yang mengantar Yaser Arafat.

Yaser Arafat Syahrir Positif Maju Pilkada Balikpapan, Daftar di PDIP Bawa Masyarakat Beragam
TribunKaltim.Co/Muhammad Fachri Ramadhani
Yaser Arafat Syahrir daftar sebagai bakal calon kepala daerah PDIP Balikpapan untuk Pilkada 2020 Balikpapan, Jumat (6/9/2019) sore. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Teka-teki langkah politik salah satu tokoh muda Balikpapan, Kalimantan Timur, Yaser Arafat Syahrir akhirnya terkuak.

Pada Jumat (6/9/2019) ditemani rombongan lintas elemen masyarakat Yaser Arafat yang mengenakan kemeja hitam lengkap dengan kopiah nasional mendaftar di penjaringan bakal calon kepala daerah PDIP Kota Balikpapan, Kalimantan Timur untuk Pilkada 2020 atau Pilakda Balikpapan.

Tokoh muda Balikpapan ini akhirnya membulatkan niatnya untuk meramaikan kontestasi politik Pilkada 2020 Balikpapan. Ia jadi kandidat kelima setelah Ahmad Basir, Sabaruddin, Eddy Tarmo dan Rosyidi yang lebih dulu mendaftar di PDIP Balikpapan.

Dari pantauan Tribunkaltim.co, ruang pertemuan lantai 2 sekretariat DPC PDIP penuh sesak dengan rombongan lintas masyarakat yang mengantar Yaser Arafat.

Mulai dari unsur pasar, pelabuhan, transportasi, paguyuban, olahraga, milenial dan industri kreatif, pelaku usaha, tokoh agama muslim maupun non muslim.

"Saya mewakil teman-teman terpanggil dan dipanggil sekaligus mendaoat undangan dari partai terbesar di Indonesia. Itu sebuah kehormatan mewakili teman seluruh unsur bisa hadir dan turut mendaftar," katanya, usai mengambil formulir pendaftaran.

Lebih lanjut, terkait hasil dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada internal PDIP, soal menentukan yang bacalon terbaik.

"Apapun keputusannya saya terima secara legowo, ikhlas dan tulus. Keputusan terakhir, saya serahkan kepada Alloh SW. Intinya mengalir saja," ungkapnya.

Ditanya mengapa baru mendaftar hari ini, Yaser mennyebut hari Jumat sebagai rajanya hari bagi keyakinannya.

"Karena hari ini hari yang terbaik, yang mulia, hari jumat. Kedua bulan juga baik, yakni muharam. Saya kira ini waktu yang terbaik," ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved