Berita Kutim Terkini

Polres Kutim Ciduk Remaja 17 Tahun, Ditemukan Barang Bukti Sabu Dibungkus Kotak Rokok

Selain sabu, Kepolisian juga menyita ponsel yang diduga menjadi alat komunikasi transaksi dan sepeda motor yang digunakan tersangka.

Polres Kutim Ciduk Remaja 17 Tahun, Ditemukan Barang Bukti Sabu Dibungkus Kotak Rokok
Dok Tribunkaltim.co
Narkotika jenis sabu. Warga Jalan Tongkonan Ranu Gang Kapur Desa Singa Gembara Kecamatan Sangatta Utara ini kepergok menyimpan satu poket sabu seberat 0,34 gram. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Lagi, jajaran Opsnal Satreskoba Polres Kutim kembali mengamankan satu tersangka diduga pengedar narkoba di wilayah Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur

Tersangka berinisial RG yang masih berusia 17 tahun itu diamankan di Jalan Hidayatullah Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Minggu (8/9/2019) malam, sekitar pukul 20.30 Wita.

Warga Jalan Tongkonan Ranu Gang Kapur Desa Singa Gembara Kecamatan Sangatta Utara ini kepergok menyimpan satu poket sabu seberat 0,34 gram, yang sebelumnya sempat dilempar ke parit saat digeledah oleh aparat kepolisian.

“Sabu tersebut disimpan dalam kotak rokok kemudian dilempar ke parit. Namun berhasil kami temukan. Sehingga tersangka langsung dibawa ke Makopolres Kutim untuk diproses lanjut,” ungkap Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kasatreskoba AKP Chandra Buana, Senin (9/9/2019).

Selain sabu, Kepolisian juga menyita ponsel yang diduga menjadi alat komunikasi transaksi dan sepeda motor yang digunakan tersangka saat penggrebekan.

“Jadi, awalnya kami mendapat informasi soal maraknya peredaran narkotika jenis sabu di wilayah tersebut. Kemudian saat dilakukan penyelidikan, terlihat tersangka sedang dudu di atas motor yang parkir di pinggir jalan. Gelagatnya mencurigakan. Sehingga aparat langsung menghampiri dan melakukan penggeledahan,” ungkap Chandra.

Dari penggeledahan itulah ditemuka sabu sebanyak satu poket yang disimpan dalam kotak rokok dan sempat dilempar ke parit dekatnya berdiri.

Akibat perbuatan tersebut, ia dijerat pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Thn 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal lima tahun pidana kurungan dan denda Rp 1 miliar subsider kurungan tiga bulan.

Di tempat terpisah, seorang wanita bernama LN (29) yang merupakan ibu rumah tangga yang beralamat di Pekanbaru, Riau terus diselidiki Polres Limapuluh Kota, Sumatera Barat.

Wanita tersebut dalam satu mobil Honda Jazz bersama bandar sabu YD (32) yang tewas ditembak di depan Mapolres Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Sabtu (7/9/2019).

Halaman
1234
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved