BJ Habibie Wafat

BJ Habibie Wafat, Sosok Bapak Bangsa Ini Dimata Safaruddin Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur

Kita kehilangan tokoh bangsa yang inspiratif. Tak pernah mengenal lelah, bersemangat mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

BJ Habibie Wafat, Sosok Bapak Bangsa Ini Dimata Safaruddin Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur
KOMPAS.com
Mantan Presiden BJ Habibie ketika memberikan orasi dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2013 di Manado, Sulawesi Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Hanya karya yang tak lekang oleh waktu. Tak bisa dipungkiri pengabdian Bacharuddin Jusuf Habibie kepada negara banyak menginspirasi. Hidupnya menjadi karya terbaik yang dimiliki bangsa ini.

Jenderal polisi purnawirawan bintang 2, Safaruddin menaruh penghormatan sedalam-dalamnya atas berpulangnya BJ Habibie ke pangkuan ilahi.

"Saya kira innalilahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berduka cita. Mari mendoakan beliau semoga diterima di sisi Alloh SWT," katanya, Kamis (12/9/2019) saat dihubungi lewat saluran telepon.

Bagi anggota DPR RI wakil Kaltim yang terpilih ini, Indonesia berduka kehilangan tokoh bangsa yang inspiratif. Sosok yang tak kenal kata lelah. Selalu tampak semangat membahas tentang kemajuan dan perubahan zaman.

Dikenal sebagai teknorat juga agamawan. Pun dengan puisi-puisi cintanya. Sosoknya barangkali membuktikan padunya ilmu pengetahuan dan sastra. Sehingga, selalu tampak tegang dan indah saat menyimak apa yang Habibie sampaikan.

"Kita kehilangan tokoh bangsa yang inspiratif. Tak pernah mengenal lelah, bersemangat mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, sampai di ujung akhir hayat. Beliau juga sebagai pembuka pintu demokrasi bangsa," ungkapnya.

Sosok Habibie mesti dijadikan teladan bagi para penerus bangsa. Mimpi besar disertai keyakinan akan membuat bangsa ini tumbuh maju dan berkembang.

Menurutnya, pengabdian adalah karya. Dimana apa yang kita lakukan semasa hidup setidaknya bisa dikenang, kemudian dijadijan teladan, sepeti apa yang telah dilakukan BJ Habibie.

"Kita harus semangat. Beliau saja bisa, tetap semangat berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara. Kenapa kita tidak? Melihat rekam jejak, karya beliau, tentu sangat menginspirasi dalam berkarya," ungkapnya.

Sosok presiden tersebut telah menjadi inspirasi banyak orang. Salah satunya Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Kamis (12/9/2019).

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved