Berita Balikpapan Terkini

Akhir Tahun 2019, Kampus Negeri ITK Balikpapan akan Segera Berdiri 3 Gedung Baru dengan 3 Lantai

Dosen kami akan kami kursuskan bahasa asing dan sebisa mungkin mendapatkan beasiswa untuk kami sekolahkan S3 di luar negeri.

Akhir Tahun 2019, Kampus Negeri ITK Balikpapan akan Segera Berdiri 3 Gedung Baru dengan 3 Lantai
Tribunkaltim.co/Budi Susilo
Progres pembangunan Kampus Institut Teknologi Kalimantan atau ITK di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (26/7/2019) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Menyinggung tuntutan di era industri 4.0 saat ini tingkat persaingan dunia pekerjaan menjadi semakin ketat tidak dipungkiri juga dalam dunia pendidikan.

Kali ini Rektor Institut Teknologi Balikpapan Budi Santosa menyatakan.

Akan meningkatkan segala aspek yang diperlukan agar ITK tetap mampu berdiri sejajar dengan universitas tingkat nasional lainnya.

Dihubungi oleh Tribunkaltim.co setelah sebelumnya memimpin prosesi Wisuda ke - 7 ITK Sabtu (14/9/2019) di Platinum Hotel Jl. Soekarno Hatta Batu Ampar Kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Prof. Budi ini menyampaikan harapannya kepada para alumni khususnya para wisudawan untuk tetap menjaga almamater dan nama baik kampus.

"Saya harap mereka secepatnya mendapat pekerjaan, lebih baik lagi jika dalam 3 bulan usai wisuda mereka mendapat pekerjaan, saya harap mereka bisa menerapkan ilmu yang mereka dapatkan selama berkuliah dan menunjukkan kualitas yang baik dari lulusan ITK serta tetap menjaga dan tidak mempermalukan nama baik kampus" ujar Budi Santosa

Terkait persaingan industei 4.0 Rektor ITK ini merencanakan akan menyekolahkan para staff akademisinya ke jenjang yang lebih tinggi serta memberi keterampilan dan sertifikasi pada mahasiswanya sebagai modal bersaing setelah nantinya lulus.

"Dosen kami akan kami kursuskan bahasa asing dan sebisa mungkin mendapatkan beasiswa untuk kami sekolahkan S3 di luar negeri, selain itu kami juga usahakan sertifikasi keterampilan tambahan bagi mahasiswa kami untuk meningkatkan kualitas lulusan ITK yang mahir dan kompeten kemampuannya khususnya pada bidangnya" Ucap Prof. Budi Santosa.

Terkait akreditasi kampus prof. Budi Santosa berkomentar akan terus mengejar akreditasi dan meningkatkan akreditasi yang sudah ada.

"Saat ini masih B untuk Kampus dan beberapa masih C untuk program studi namun upaya upaya peningkatan terus kami lakukan seperti meningkatkan kualitas pengajar, lulusan dan juga fasilitas target kami beberapa tahun kedepan ITK bisa naik akreditasinya lebih bagus jika dapat A untuk akreditasi " terangnya

Halaman
1234
Penulis: Faris Dzulfiqar Fasya
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved