Berita Balikpapan Terkini

Bukti Batuah Balikpapan Tertutup Kabut Asap, BMKG Sebut Kiriman Kebakaran Hutan dari 4 Wilayah Ini

Berikut ini titik panas atau hot spot yang terekam oleh BMKG Balikpapan per hari ini, Sabtu (14/9/2019). Ada 4 wilauah yang ada di Kalimantan Timur.

Bukti Batuah Balikpapan Tertutup Kabut Asap, BMKG Sebut Kiriman Kebakaran Hutan dari 4 Wilayah Ini
TribunKaltim.Co/Budi Susilo
Kawasan Pesona Bukit Batuah, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur diselimuti kabut asap kebakaran hutan yang berasal dari kiriman daerah Penajam Paser Utara pada Sabtu (14/9/2019) pagi. Lokasi ini memang berhadapan dengan seberang wilayah Penajam Paser Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pagi ini suasana kabut asap masih saja nampak.

Atmosfir kabut asap dari kebakaran hutan masih dirasakan dampaknya hingga ke Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Pengamatan Tribunkaltim.co di daerah Bukit Batuah Balikpapan, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur nampak nuansa kabut asap selimuti bumi Balikpapan pada Sabtu (14/9/2019) sekitar pukul 08.00 Wita.

Video Pilihan:

Tentu saja kabut asap tersebut dampak dari kebakaran hutan yang melanda di berbagai wilayah sekitaran Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

Saat dikonfirmasi, BMKG Balikpapan sebutkan, kabut asap yang selimuti Kota Balikpapan merupakan kabut asap kiriman dari daerah lain seperti dari Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser dan Samarinda serta Kota Bontang

Prakirawan BMKG Balikpapan, Diyan Novrida, menyatakan kepada Tribunkaltim.co, pantauan terakhir dari BMKG Balikpapan terpantau 241 titik panas atau hotspot yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Timur

Apalagi Kota Balikpapan sangat berdekatan juga, seberangnya adalah kawasan Penajam Paser Utara dan Kabupaten Paser

“Titik-titik hotspot ini memiliki tingkat kepercayaanya, diantara 241 titik hotspot itu memiliki tingkat kepercayaan yang bervariasi, dan titik hotspot dengan tingkat kepercayaan diatas 80 persen yang diprioritaskan” terang Diyan.

Dari pantauan terakhir BMKG Balikpapan, tidak terdeteksi titik hotspot di Kota Balikpapan, dari pemaparan diyan titik hotspot berasal dari daerah sekita kota Balikpapan.

Halaman
1234
Penulis: Tribun
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved