PT Pupuk Kaltim

Dukung Pemerintah Berantas DBD, Pupuk Kaltim Kerahkan 9 Alat Fogging Asapi 4 Kelurahan Bontang

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dalam pemberantasan PSN dan memutus rantai hidup nyamuk Aedes Aegypti di Kota Bontang,

Dukung Pemerintah Berantas DBD, Pupuk Kaltim Kerahkan 9 Alat Fogging Asapi 4 Kelurahan Bontang
HO - Humas PKT
BERANTAS DBD — Petugas Fogging dari Pupuk Kaltim dikerahkan untuk membantu program pemerintah dalam memberantas sarang nyamuk Aedes Aegypti. Perhatian perusahaan terhadap DBD dilakukan secara total selama 2 pekan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) Bontang mendapat perhatian serius dari segala pihak. Tak terkecuali PT Pupuk Kalimantan Timur.

Pupuk Kaltim turut berpartisipasi dalam Program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kota Bontang. Program inisiasi Pemkot Bontang ini mendapat dukungan penuh dari industri pupuk terbesar se-Asian Tenggara ini.

Dukungan tersebut diwujudkan dalam bantuan operasional fogging di empat kelurahan di Kecamatan Bontang Utara.

Pupuk Kaltim turut berpartisipasi dalam Program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kota Bontang.
Pupuk Kaltim turut berpartisipasi dalam Program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kota Bontang. (HO - Humas PKT)

Staf Corporate Sosial Responsibility (CSR) Pupuk Kaltim, Irma Safni mengatakan pada kesempatan ini Pupuk Kaltim menyalurkan 9 unit alat pengasapan (fogging) di Keluruahan Guntung, Gunung Elai, Belimbing dan Loktuan.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dalam pemberantasan PSN dan memutus rantai hidup nyamuk Aedes Aegypti di Kota Bontang, khususnya di wilayah buffer zone perusahaan.

“Kita bersinergi dengan Pemkot Bontang dalam upaya pemberantasan DBD dan pencegahan penyakit ini di lingkungan masyarakat,”’ una Irma kepada wartawan seusai melepas 9 petugas fogging dari Pupuk Kaltim.

Wujud kepedulian Pupuk Kaltim dalam pemberantasan PSN dan memutus rantai hidup nyamuk Aedes Aegypti di Kota Bontang.
Wujud kepedulian Pupuk Kaltim dalam pemberantasan PSN dan memutus rantai hidup nyamuk Aedes Aegypti di Kota Bontang. (HO - Humas PKT)

Sementara itu, Staf Departemen K3 Pupuk Kaltim, Teddy Zulfikar Rahman menambahkan bantuan operasional 9 unti alat fogging ini bakal dilakukan selama 2 pekan.

Jumlah kasus tinggi DBD di Bontang, mengharuskan pengasapan harus dilakukan secara ekstra. “Kita lakukan fogging dengan dua siklus karena jumlah kasus tinggi,”
ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiasi darri Pemkot Bontang. Wali Kota Neni Moerniaeni secara langsung meminta pelibatan perusahaan dalam upaya pemberantasan DBD dan larvasida.

Sukses Implementasikan ISO 50001, Pupuk Kaltim Raih Penghargaan ASEAN Energy Awards 2019

Pupuk Kaltim Serahkan Teknologi Pemilah Sampah, Dorong Pemanfaatan Limbah Bernilai Ekonomis

Dukung Penguatan Akhlak Warga Loktuan, Pupuk Kaltim Beri Apresiasi Para Kafilah

Sementara itu, Asisten II Pemkot Bontang, Zulkifli mengapresiasi dukungan dari Pupuk Kaltim untuk membantu pemerintah dalam penanganan masalah DBD di Bontang.

Dukungan perusahaan dalam pemberantasan demam berdarah sangat diharapkan. Kerja sama lintas intansi ini diharapkan terus terjalin sehingga memberikan manfaat satu sama lain kedepan. “Terima kasih Pupuk Kaltim atas dukungan kepada pemerintah dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (*/m09)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved