Pilkada Kutim

Bawa Puluhan Pendukung, Ismunandar Melamar ke Demokrat Kutai Timur

Partai Demokrat Kutim agar diusung sebagai bakal calon Bupati Kutai Timur dalam perhelatan akbar Pilkada 2020

Bawa Puluhan Pendukung, Ismunandar Melamar ke Demokrat Kutai Timur
TRibunkaltim.Co/Margaret Sarita
Bupati Ismunandar bersama keluarga dan simpatisannya saat mengambil formulir pendaftaran ke kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kutim, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT bersama puluhan pendukung yang terdiri dari keluarga serta simpatisan, datang ke sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Kutai Timur, di Jalan IA Moeis Poros Sangatta – Bontang Km 1 Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan Kalimantan Timur pada Kamis (19/9/2019) sore tadi sekitar puul 16.30 Wita.

Kedatangan rombongan ini untuk mengantar Ismunandar melamar ke Partai Demokrat Kutim agar diusung sebagai bakal calon Bupati Kutai Timur dalam perhelatan akbar Pilkada 2020 mendatang. Kedatangannya langsung diterima Ketua DPC Partai Demokrat Kutim yang juga anggota DPRD Kutim, Alfian Aswad yang didampingi Sekretaris, Jepi Darsono dan Ketua Penjaringan Chairil Anwar.

“Bupati Ismunandar datang untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Kutai Timur 2020, untuk mengikuti penjaringan yang dilaksanakan DPC Partai Demokrat Kutim,” kata Alfian.

Sampai saat ini, DPC Partai Demokrat Kutim sudah menerima kedatangan lima tokoh masyarakat yang melamar sebagai calon Bupati melalui penjaringan Partai Demokrat. Kelimanya adalah, H Kinsu, H Ardiansyah Sulaiman S Pd, H Agiel Suwarno SE, H Mahyunadi SE dan Ir H Ismunandar MT. Sementara pelamar untuk calon Wakil Bupati, Ir H Oerdiansyah.

“Pengambilan formulir dimulai sejak 9 September 2019 lalu, begitu juga dengan pengembalian. Namun untuk hasil penentuan dari koalisi maupun penentuan pasangan Cabup maupun Cawabup, akan ditentukan oleh DPP Partai Demokrat yang diumumkan pada April 2020 mendatang,” kata Alfian.

Meski menjadi Pembina Partai Nasdem Kutim, Ismunandar tetap membutuhkan koalisi untuk bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi 2020 mendatang. Sebab, dalam Pemilihan Legislatif 2019, Partai Nasdem baru memiliki lima kursi. Masih membutuhkan tiga kursi tambahan, sebagai jumlah minimal mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Kutim di ajang Pilkada Kutim 2020 mendatang.

“Saat ini, kita mencari koalisi dulu. Mendaftar untuk mendapat dukungan parpol dalam mengusung saya untuk ikut Pilkada Kutim 2020 mendatang,” ujar Ismunandar.

Di tempat terpisah, mantan anggota DPRD Kaltim, Puji Astuti melirik Pilkada Balikpapan.

Kabar dirinya masuk bursa kandidat kepala daerah semakin terang.

Sekretaris Demokrat Balikpapan, Abdul Salam saat dikonfirmasi Tribunkaltim.co mengatakan pekan depan beberapa kandidat direncanakan mendaftar di penjaringan Partai Demokrat Balikpapan.

Halaman
123
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved