PKB Kaltim Bentuk Tim Desk Pilkada, Pekan Depan PKB Buka Pendaftaran 

Syafruddin mengaku akan menyerahkan kepada Desk Pilkada PKB. "Jika memang ada tidak akan membebani kandidat bakal calon."

PKB Kaltim Bentuk Tim Desk Pilkada, Pekan Depan PKB Buka Pendaftaran 
TribunKaltim.Co/Budhi Hartono
Syafruddin, Ketua DPW PKB Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Kalimantan Timur membentuk tim Desk Pilkada dan menunjuk Selamet Aribowo.

Penunjukkan Ketua Desk Pilkada PKB Kalimantan Timur setelah menggelar rapat pleno beberapa hari lalu. 

Ketua DPW PKB Provinsi Kaltim, Syafruddin mengatakan, Ketua Desk Pilkada PKB Kaltim sedang merumuskan tahapan penjaringan dan seleksi serta persyaratan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di kabupaten/kota se Kaltim. 

"Mas Selamet ditunjuk sebagai Ketua Desk Pilkada. Tugasnya membuat aturan tahapan dan persyaratan pendaftaran kandidat bakal calon dan lainnya. Setelah merumuskan itu, tinggal menyampaikan ke DPC-DPC kabupaten/kota untuk membuka pendaftaran," tutur anggota DPRD Provinsi Kaltim kepada Tribun, di sekretariat DPW PKB Kaltim, Jalan Juanda, Samarinda, Kamis (19/9/2019).

Disinggung soal biaya pendaftaran, Syafruddin mengaku akan menyerahkan kepada Desk Pilkada PKB. "Jika memang ada tidak akan membebani kandidat bakal calon," ucapnya. 

Terpisah, Ketua Desk Pilkada PKB Kalimantan Timur, Selamet Aribowo menambahkan, bahwa untuk draf atau rumusan tahapan dan perayaratan sudah dipersiapkan. Tinggal diserahkan ke DPW untuk disetujui. 

"Draf persyaratan dan tahapan serta lainnya sudah siap. Tunggu peRsetujuan DPW. Kalau sudah disetujui, kita akan umumkan untuk pembukaan pendaftaran bakal calon," tambahnya.

Untuk pembukaan pendaftaran, lanjut Selamet, jika DPW PKB Kaltim memyetujui draf atau rumusan persyaratan dan tahapan, diperkirakan pekan depan akan dibuka pendaftaran di seluruh kabupaten/kota.

Untuk biaya pendaftaran kandidat bakal calon, Selamet mengungkapkan, kemungkinan akan menetapkan dikisaran Rp 25 juta sampai Rp 30 juta. 

"Kita estimasikan sekitar itu biayanya. Itu untuk kandidat bakal calon kepala daerah dan wakil kepada daerah di kabupaten/kota. Jadi kita samakan biayanya," ujar Selamet mantan anggota DPRD Kaltim periode 2014-2019.

Halaman
1234
Penulis: Budhi Hartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved