Warga Sepinggan Balikpapan Kaget Kemunculan Semburan Lumpur Berbau Gas di Dalam Gudang

Setelah ia periksa ternyata permukaan tanah di bawah tumpukan kayu tersebut sudah terlihat basah, sementara permukaan tanah terus mengeluarkan cairan

Warga Sepinggan Balikpapan Kaget Kemunculan Semburan Lumpur Berbau Gas di Dalam Gudang
Kolase Tribunkaltim.co
Semburan lumpur disertai bau gas muncul di salah satu gudang rumah warga di RT 58 Kelurahan Sepinggan Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Warga Kelurahan Sepinggan, RT. 58 Kecamatan Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur dikagetkan dengan munculnya semburan lumpur disertai aroma gas yang keluar dari dalam tanah di sebuah gudang material milik warga setempat bernama Adi Munawar.

Sebelumnya kemunculan lumpur yang menyerupai semburan lumpur Lapindo itu diketahui oleh pemilik rumah pada Rabu dinihari (18/9/2019) dan sempat hilang beberapa saat lalu kembali muncul lagi hingga Kamis Sore (19/9/2019).

Saat itu pemilik rumah mengaku sedang melakukan aktivitas bersih-bersih dan memindahkan tumpukan kayu yang memang sengaja ia tampung di dalam gudang berbahan dasar material tembok itu.

Namun saat memindahkan kayu, tiba-tiba tercium aroma yang cukup menyengat dihidung menyerupai aroma gas.

Setelah ia periksa ternyata permukaan tanah di bawah tumpukan kayu tersebut sudah terlihat basah, sementara permukaan tanah terus mengeluarkan cairan lumpur tanah yang mengental dan menyembur ke atas permukaan tanah.

"Ya gak tahu saya tiba-tiba ada muncul semburan seperti itu tadinya kan saya cuman bersih-bersih saja saya pindahin kayu-kayu di sini (dalam gudang), " kata Andi Munawar selaku pemilik rumah

Lebih lanjut ia mengatakan dirinya khawatir bisa saja lumpur tersebut dapat berpotensi mengakibatkan kebakaran dikarenakan semburan lumpur tersebut berbau gas mirip gas elpiji.

" Saya juga khawatir takut nanti ada kebakaran soalnya kan bau gas," lanjutnya

Semburan lumpur tersebut terdengar oleh BPBD kota Balikpapan dan langsung melakukan pengecekan lokasi.

Menurut BPBD Balikpapan semburan lumpur tersebut untuk sementara masih dalam kategori tingkat yang aman.

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved