Diduga Teroris, Pasangan Suami Istri di Bekasi Ditangkap Densus 88

Pasangan suami istri diamankan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri,

Diduga Teroris, Pasangan Suami Istri di Bekasi Ditangkap Densus 88
TribunKaltim.Co/HO/kompas.com
Ketua RT 02 Qurtubi kepada awak media soal penggerebekan teroris di Jalan Nirwana II, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (23/9/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO,BEKASI-Pasangan suami istri diamankan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri, 

dalam penggerebekan terduga teroris di sebuah rumah kontrakan, Jalan Nirwana II, RT 02, RW 04, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (23/9/2019).

Ketua RT 02 Qurtubi mengatakan, pasangan suami istri yang diamankan dalam penggerebekan itu baru dua minggu tinggal di rumah kontrakan tersebut.

"Saya ditelepon sama Binmaspol, kemudian saya datang ke sini dan ternyata sudah ditangkap, orangnya pun saya tidak kenal, wajahnya.

PemimpinTeroris ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi Dikabarkan Jatuh Sakit, Tampak Lemah dan Kelelahan

Seperti Densus 88, Moeldoko Inisiasi Terbitnya PP Agar Koopsus TNI Bisa Ikut Tangani Teror

Kata pemilik rumah sudah tinggal sekitar 2 minggu. Dua orang, suami istri, namanya enggak tahu saya enggak kenal saya," kata Qurtubi di lokasi Senin.

Dilansir dari Kompas.Com, dia menambahkan, warganya juga tidak mengenal pasangan suami istri tersebut. Keduanya dikenal tertutup dan tidak bergaul dengan tetangganya.

"Enggak tahu ya, yang warga tahu, ya mereka keluar rumah untuk shalat ke masjid, iya tertutup, warga pun enggak begitu kenal," ujar Qurtubi.

Saat digerebek, Qurtubi tidak diperkenankan untuk mendekati lokasi. Namun, dirinya sempat melihat beberapa barang bukti yang dibawa petugas.

"Berupa surat-surat lembaran Al-Quran, lembaran buku-buku saya enggak tahu tadi seperti apa. Kita enggak boleh masuk dari jauh aja. Langsung dimasukkin dalam kotak," ujar Qurtubi.

Polri Bentuk Tim Teknis Beranggotakan Densus 88, Novel Baswedan Hanya Heran, Muter dan Ulur Waktu

Polisi Ungkap Dua Lokasi Kebun Sawit Milik Kelompok Teroris, Ini Langkah Selanjutnya

Densus 88 Temukan Buku Jihad Hingga Botol Berisi Ethanol di Kontrakan Terduga Teroris di Sukoharjo

Adapun berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com, terdapat lima lokasi terduga teroris di Bekasi yang digerebek Tim Densus 88.

Kelimanya yakni, di Desa Karang Satria, dua lokasi di Desa Tridaya Sakti, lalu di Jalan Raya Sumber Jaya, Tambun Selatan, dan Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Selain itu, terdapat satu lokasi lainnya di Cilincing, Jakarta Utara. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari Mabes Polri terkait rincian penggerebekan sejumlah terduga teroris tersebut. (*)

Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved