BPJS Ketenagakerjaan

Cegah Kecelakaan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Balikpapan Berikan 200 APD kepada Pekerja

Kami di Kalimantan mendapat bantuan sebanyak 500 helm, yang didistribusikan khususnya untuk kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan

Cegah Kecelakaan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Balikpapan Berikan 200 APD kepada Pekerja
TRIBUN KALTIM / EDHA
Tirta Dewi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) bersama Deputi Direktur Wilayah Kalimantan Panji Wibisana memberikan Alat Perlindung Diri (APD) sebanyak 200 helm untuk para pekerja atau perusahaan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Demi memberikan keamanan dalam bekendara dan perlindungan untuk para pekerja BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan Peluncuran dan Sosialisasi Program Promotif Preventif Tahun 2019 di hotel Le Granduer Kota Balikpapan, Senin (23/9/2019) pagi.

Dalam kegiatan ini mengundang perusahaan terbaik di Kota Balikpapan, yang taat dalam pembayaran iuran, serta pemberian Alat Perlindung Diri (APD) sebanyak 200 helm untuk para pekerja atau perusahaan, dan edukasi safety reading oleh perwakilan Kasat Lantas Polres Balikpapan.

Tirta Dewi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) bersama Deputi Direktur Wilayah Kalimantan Panji Wibisana membuka acara ini secara resmi.

Turut hadir Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan Kusumo, Kepala Jasa Raharja Balikpapan dan perwakilan Kasat Lantas Polres Balikpapan.

BPJS Ketenagakerjaan Edukasi Driver Ojol di Balikpapan, Beberkan Sederet Manfaat jadi Peserta

Inisiatif Perisai BPJS Ketenagakerjaan Raih Apresiasi Innovation Recognition Award dari ASSA

Funwalk Diikuti Ribuan Peserta di Samarinda, Bukti Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan ke Masyarakat

Deputi Direktur Wilayah Kalimantan BPJS Ketenagakerjaan Panji Wibisana mengatakan, kegiatan ini merupakan tindakan promotif dan preventif kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan diseluruh Indonesia. Dengan memberikan alat perlidungan diri, bagi pengemudi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami di Kalimantan mendapat bantuan sebanyak 500 helm, yang didistribusikan khususnya untuk kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan sebanyak 200 helm," kata Panji Wibisana.

Pembagian helm ini diwakili oleh perusahaan-perusahaan terpilih dari kepesertaan khusus dan umum, salah satunya Perusahaan yang tertip dalam pembayaran iuran.

Sisa helm ini nanti kami bagikan di Samarinda, di Palangkara, Banjarmasin dan Pontianak.

Suatu manfaat tambahan untuk program promotif dan preventif, kegiatan ini baru pertama berjalan di tahun 2019

Turut hadir Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan Kusumo,  Kepala Jasa Raharja Balikpapan, dan perwakilan Kasat Lantas Polres Balikpapan.
Turut hadir Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan Kusumo, Kepala Jasa Raharja Balikpapan, dan perwakilan Kasat Lantas Polres Balikpapan. (TRIBUN KALTIM / EDHA)

"Seluruh Indonesia sudah melakukan ini, nantinya di Samarinda akan mengadakan kegiatan serupa Safety Reading, untuk edukasi bagaimana berkendaraan dengan benar," kata Panji Wibisana.

Harapan utamanya dalam kegiatan ini, selain memberikan mengedukasi, karena begitu pentingnya keselamatan dan kesehatan dalam kerja.

"Teman-teman yang mengikuti pelatihan ini bisa menjadi agent of change, menyampaikan kepada kerabatnya cara berkendaraan dengan benar," ucapnya.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa menekan angka kecelakaan kerja terutama yang terjadi di Lalulintas, karena di Indonesia angka kecelakaan sangat tinggi.

"Selain itu ada program return to work, pelatihan kepada penerima manfaat yang mengalami kecelakaan kerja, dengan memberikan kaki atau tangan palsu, tanpa menambah biaya atau iuran," katanya. (dha)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved