Donor Darah di Kantor Alfamidi Samarinda, PMI Bawa Pulang 25 Kantong Darah

Selain membantu sesama juga untuk mengajak karyawan Alfamidi Samarinda untuk lebih peduli baik pada orang lain maupun pada kesehatannya sendiri.

Donor Darah di Kantor Alfamidi Samarinda, PMI Bawa Pulang 25 Kantong Darah
Alfamidi Samarinda
Karyawan Alfamidi Samarinda mendonorkan darah di kantornya yang berlokasi di kawasan Biz Park Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Samarinda memenuhi undangan dari PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) untuk melakukan acara donor darah di kantor Alfamidi di kawasan Biz Park Samarinda.

"Pada 17 September kemarin PMI ulang tahun. Nah, untuk meramaikan Alfamidi pun menggelar aksi donor darah di semua kantor Alfamidi di seluruh Indonesia termasuk Samarinda," ujar Arif Nursandi, Corporate Communication Manager Alfamidi.

Tujuan kegiatan tersebut menurut Arif, selain membantu sesama manusia juga untuk mengajak karyawan Alfamidi Samarinda khususnya untuk lebih peduli baik pada orang lain maupun pada kesehatannya sendiri. "Dengan rutin berdonor, maka darah dalam tubuh kita akan regenerasi terus sehingga badan lebih fit dan sehat," jelasnya.

Arif mengatakan, pihaknya mematok target PMI dapat membawa pulang 50 kantong darah. Namun dari 60 karyawan yang mendaftar, yang lolos dan layak berdonor hanya 25 orang. "Ini di luar dugaan ya, karena biasanya kalo dari 60 orang, 50 layak. Semoga ke depan bisa leboh banyak lagi pendonor yang layak," tuturnya. Tingginya jumlah yang tidak lolos menurut Arif, hal tersebut dikarenakan kondisi fisik karyawan Alfamidi yang sehari sebelumnya melakukan lembur sehingga kurang istirahat.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved