Wagub Sulawesi Selatan Kunjungi Pengungsi di Kota Wamena, Bawa Bantuan Rp 1 Miliar

Warga yang menjadi korban kerusuhan di Kota Wamena, Papua mendapat kunjungan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman

Wagub Sulawesi Selatan Kunjungi Pengungsi di Kota Wamena, Bawa Bantuan Rp 1 Miliar
TribunKaltim.Co/HO/Kompas.Com
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengunjungi dan menjemput pengungsi asal Sulsel di Wamena, Senin (30/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.COM,MAKASSAR-Warga yang menjadi korban kerusuhan di Kota Wamena, Papua mendapat kunjungan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Senin (30/9/2019).

Wagub didampingi didampingi Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat menemui para warga di tempat pengungsian.

Kedatangan orang nomor dua ini di Sulawesi Selatan, menggunakan pesawat Hercules milik TNI tiba di Sentani, Kabupaten Jayapura, sekitar pukul 07.38 WIT.

Tujuan Andi Sudirman Sulaiman ke Wamena untuk menjenguk dan menjemput warganya yang mengungsi.

Warga Sampang Korban Kerusuhan Wamena Memilih Pulang Kampung

Aktifitas di Kota Wamena Mulai Normal Tapi Warga Masih Trauma

Dilansir dari Kompas.Com, dalam kunjungan itu, Andi Sudirman Sulaiman sekaligus membawa bantuan sosial untuk Wamena sebesar Rp 1 miliar.

Andi mengatakan, kunjungannya ke Papua untuk bertemu langsung masyarakat Sulawesi Selatan yang menjadi korban di Wamena.

Menurut dia, Pemerintah Papua telah melakukan berbagai macam pendekatan mulai dari menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat hingga pemuka agama.

Andi berharap, pendekatan kultural dan agama bisa mendinginkan suasana di Wamena sehingga warga asal daerah lain termasuk Sulsel dapat tinggal dengan rasa aman.

"Pemerintah Papua telah dan terus melakukan berbagai macam pendekatan untuk meredam konflik yang terjadi di Wamena. Semoga saudara kita asal Sulawesi Selatan selalu dalam lindungan Allah," ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Satu Dokter Meninggal saat Kerusuhan di Wamena, Menkes Minta Pengawalan untukTenaga Kesehatan

PLN Mulai Lakukan Perbaikan Jaringan Listrik di Wamena Pasca Kerusuhan

PLN Mulai Lakukan Perbaikan Jaringan Listrik di Wamena Pasca Kerusuhan

Menurut Andi, kondisi Wamena sudah mulai kondusif. Hanya, menurut Andi, kondisi perekonomian yang lumpuh total akibat kerusuhan yang terjadi menewaskan puluhan orang.

“Menurut informasi, hari ini anak sekolah sudah masuk sekolah. Masyarakat yang telah didaftar untuk dievakuasi sebanyak lebih kurang 10.000 orang," kata Andi. (*)

Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved