PLN Mulai Lakukan Perbaikan Jaringan Listrik di Wamena Pasca Kerusuhan

PLN mulai melakukan perbaikan sejumlah jaringan listrik di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

PLN Mulai Lakukan Perbaikan Jaringan Listrik di Wamena Pasca Kerusuhan
TribunKaltim.CO/HO/Kompas.Com
Petugas PLN sedang memperbaiki salah satu infrastruktur kelistrikan yang rusak saat terjadi kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, pada 23 September lalu, Kamis (26/9/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO,JAYAPURA-PLN mulai melakukan perbaikan sejumlah jaringan listrik di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Jaringan di kota ini sempat mengalami kerusakan akibat menjadi sasaran para pengunjuk rasa yang berakhir kericuhan. Bahkan Kota Wamena sempat mengalami pemadaman karena pasokan listrik terbatas akibat infrastruktur PLN ikut dibakar. 

Untuk perbaikan, tim yang diturunkan oleh PLN kini mulai memperbaiki kerusakan pada infrastruktur kelistrikan di titik-titik yang dianggap aman.

"Kurang lebih 40 persen jaringan distribusi telah beroperasi dengan daya 3,5 megawatt yang dapat disalurkan ke pelanggan," ujar General Manager PLN UIWP2B, J A Ari Dartomo, melalui keterangan tertulis, Jumat (27/9/2019).

Hindari Konflik Horizontal, Warga di Kota Wamena Dilarang Bawa Senjata Tajam

Sudah Ditemukan 32 Korban Tewas Kericuhan Wamena, Rata-rata Ditemukan di Puing Rumah

Saat ini, beban puncak di Wamena pascakerusuhan mencapai 2,7 megawatt. Beban itu, menurut Dartomo, masih terbilang kecil dibandingkan dengan beban normal sebelum kejadian, yakni 6,7 megawatt.

Ia mengakui, kini PLN fokus untuk memulihkan jaringan kelistrikan di sekitar objek vital yang ada di Wamena.

"Sebagian wilayah masih belum bisa kami pulihkan mengingat lokasinya yang belum kondusif.

Hingga siang ini kami sudah mulai memulihkan pasokan listrik di 3 jalan utama di Wamena, yaitu Jalan Yos Sudarso, Jalan Bhayangkara dan Jalan Irian," kata Dartomo.

Dilansir dari Kompas.Com, menurut dia, gardu listrik yang telah beroperasi hingga kini berjumlah 57 dari 136 gardu. Daerah dengan pasokan listrik yang mulai pulih mencakup, Kodim 1702 Jayawijaya, Batalyon Infanteri 765, Polres Jayawijaya, dan RSUD Wamena.

Kemudian, Bandar Udara Wamena, AURI, Kantor Cabang BRI, Kantor Cabang Mandiri dan Hotel Baliem Pilamo.

Halaman
12
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved