PermataBank Laksanakan Program CSR di Loa Duri Ilir, Komitmen Kawal Sekolah SDN 013 Sampai Layak

Tahun 2019, PermataBank Cabang Diponegoro, Samarinda menggelar program CSR, pada Selasa (1/10/2019),

PermataBank Laksanakan Program CSR di Loa Duri Ilir, Komitmen Kawal Sekolah SDN 013 Sampai Layak
Tribun Kaltim/M Purnomo Susanto
Managemen PermataBank menggelar game dengan seluruh siswa/i SDN 013, Dusun Putak, Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kukar., pada Selasa (1/10/2019), pukul 11.30 WITA 

TRIBUNKALTIM.CO - Setiap tahun PermataBank melaksanakan program Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Tahun 2019, PermataBank Cabang Diponegoro, Samarinda menggelar program CSR, pada Selasa (1/10/2019), pukul 08.00 WITA, di Dusun Putat, Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Tampak hadir pada kegiatan ini, perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim, dan perwakilan dari Bank Indonesia (BI).

Cerita Permata Digelar Serentak di 50 Kota, Beri Edukasi Literasi Keuangan Indonesia

Bertemu Siswa SLB Tunas Bangsa, Perwakilan Bank Permata Beri Edukasi Tentang Keuangan

Suci Susanti Penerima Permata Award Lulusan Akbid Asal Berau Siap Jadi Bidan di Daerah Terpencil

Lagi, SLB Tunas Bangsa Balikpapan Menerima Bantuan Kursi Roda dari Jepang

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Pengembangan Ekonomi BI, Prabu Dewanto mengapresiasi managemen PermataBank Cabang Dipononegoro, Samarinda yang telah melaksanakan program CSR.

“Terlebih, sasaran yang dituju pada kegiatan ini adalah pihak yang sangat memerlukan bantuan. Kemudian, lokasi yabg dituju pun di daerah pelosok. Harapannya, kegiatan ini dapat terus dilanjutkan. Apalagi, dalam pelaksanaan kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi tentang bank,” ujarnya saat diwawancara di lokasi kegiatan.

Brance Manager PermataBank Cabang Diponegoro Samarinda, Yuni wardani mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sekaligus memperingati hari ulang tahun ke 17 PermataBank. Selain itu, disampaikan olehnya, kegiatan CSR ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk yang ke-4 kalinya.

“Pelaksanaan kegiatan CSR ini wajib kita laksanakan setiap tahun. Kegiatan ini kita balut dalam tema Cinta dan Empati dari Kita (Cerita). Kota juga memberikan pemahaman sejak dini kepada generasi penerus bangsa, tentang manfaat menabung di bank sejak dini. Kota juga sampaikan ilmu bermanfaat kepada adik-adik,” paparnya.

Ketua Panitia CSR Cerita PermataBank, Novita Tungka menuturkan, kegiatan Cerita ini dilaksanakan untuk kali ke-2 di SDN 013. Alasannya, dibeberkan Novita, karena sekolah ini dirasa sangat memerlukan uluran tangan dari PermataBank. Sehingga, sejak tahun 2018 lalu PermataBank konsen di sekolah ini.

“Ini kegiatan pertama oleh bank di seluruh Indonesia yang pelaksanaan kegiatannya dilakukan oleh karyawan bank itu sendiri. Dan untuk di SDN 013 ini memang kita konsen mengadakan kegiatan ini di sini. Sebab, kondisi sekolah ini cukup memprihatinkan. Dimana, sekolah ini longsor sejak tahun 2015 lalu. Dan memang sangat perlu perhatian,” jelasnya.

Komitmen mengawal SDN 013, juga disampaikan Novita. Sampai sekolah ini layak untuk ditempati untuk proses belajar mengajar, dikatakan olehnya, PermataBank akan konsisten memberikan bantuan dan mlekasabakan program CSR di sekolah ini. Apalagi, dikatakan olehnya, anak-anak di sekolah ini sangat memerlukan bantuan.

“Jadi, pada program CSR tahun ini, kota membagikan bantuan alat-alat sekolah. Seperti tas, seragam sekolah, baju batik, pakaian olahraga, buku dan alat sekolah lainnya. Kemudian, kita juga mengajak anak-anak bermain dengan hadiah-hadiah yang sudah kita siapkan. Semoga, kegiatan kita ini bermanfaat buat adik-adik,” katanya.

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved