Ada Peran Prabowo dan Megawati Dibalik Terpilihnya Bambang Soesatyo Jadi Ketua MPR Secara Aklamasi

Ada Peran Prabowo dan Megawati Dibalik Terpilihnya Bambang Soesatyo Jadi Ketua MPR Secara Aklamasi

Ada Peran Prabowo dan Megawati Dibalik Terpilihnya Bambang Soesatyo Jadi Ketua MPR Secara Aklamasi
Tribunnews/Jeprima
Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo terpilih menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2019-2024 secara aklamasi melalui kesepakatan seluruh fraksi di DPR RI dan juga kelompok DPD RI pada Sidang Paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO - JAKARTA - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo alias Bamsoet akhirnya terpilih menjadi Ketua MPR periode 2019-2024.

Terpilihnya Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR periode 2019-2024, ternyata tak lepas dari peran Prabowo dan Megawati.

Keputusan Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR periode 2019-2024, diambil secara musyawarah mufakat dalam Sidang Paripurna MPR, Kamis (3/10/2019) malam.

Ketua MPR RI Mengerucut ke Bambang Soesatyo, Hanya Fraksi Partai Gerindra yang Menolak

Bambang Soesatyo Pastikan Tak Ada UU yang Disahkan Saat Sidang Paripurna Terakhir, Ini Agendanya

Bambang Soesatyo Balas Najwa Shihab, Tak Perlu Permalukan Narasumber Hanya Untuk Menaikkan Rating

Ketua Fraksi partai Gerindra MPR RI Riza Patria juga menyatakan bahwa partainya mendukung Bambang Soesatyo jadi Ketua MPR.

Hal tersebut sontak membuat ratusan anggota dewan memberikan tepuk tangan yang meriah.

"Demi menjaga marwah lembaga tertinggi MPR dan mengedepankan musyawarah mufakat, kami Gerindra sudah sepakat usung Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR 2019-2024," kata Riza Patria.

Sejak awal, Riza Patria mengatakan pihaknya memang terus mengajukan nama kadernya Ahmad Muzani untuk bisa menempati pucuk pimpinan MPR RI.

"Kami Gerindra usulkan Ahmad Muzani sebagai calon Ketua MPR RI untuk pastikan amandemen UUD 45 terbatas dapat terlaksana, memastikan GBHN terlaksana baik dan memastikan 4 pilar, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI dapat diimplementasikan dengan baik," ujar Riza Patria.

Namun demikian, pihaknya kini merelakan posisi ketua MPR RI untuk ditempatkan oleh Bambang Soesatyo yang juga kader Partai Golkar.

"Untuk kepentingan lebih besar kepentingan persatuan kesatuan kami mengedepankan musyawarah mufakat dan hasil konsultasi Prabowo dengan Megawati Soekarnoputri.

Halaman
12
Penulis: Cornel Dimas Satrio
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved