PLN Kaltimra

INFO PLN: Terjadi Gangguan Listrik di PLTD Sei Bilal Nunukan dan PLTD Sei Limau Sebatik

terganggunya pasokan daya di Sistem Kelistrikan Nunukan, sehingga menyebabkan terjadinya pemadaman bergilir

INFO PLN: Terjadi Gangguan Listrik di PLTD Sei Bilal Nunukan dan PLTD Sei Limau Sebatik
HO - PLN Kaltimra
PT PLN (Persero) UP3 Berau ULP Nunukan tengah melakukan langkah percepatan untuk memperbaiki mesin yang mengalami gangguan 

TRIBUNKALTIM.CO - Sehubungan dengan adanya gangguan pada beberapa mesin pembangkit di PLTD Sei Bilal Nunukan dan PLTD Sei Limau Sebatik yang mengakibatkan terganggunya pasokan daya di Sistem Kelistrikan Nunukan, sehingga menyebabkan terjadinya pemadaman bergilir pada sebagian pelanggan Nunukan dan Sebatik.

PT PLN (Persero) UP3 Berau ULP Nunukan tengah melakukan langkah percepatan untuk memperbaiki mesin yang mengalami gangguan dan merelokasi mesin dengan kapasitas 3x1000 kW dari PLTD Batu Sopang ke PLTD Sei Nyamuk Sebatik.

Relokasi mesin dari PLTD Batu Sopang ke PLTD Sei Nyamuk Sebatik sudah diberangkatkan menggunakan kapal LCT pada 3 Oktober 2019 dengan estimasi pengiriman selama empat hari.
Relokasi mesin dari PLTD Batu Sopang ke PLTD Sei Nyamuk Sebatik sudah diberangkatkan menggunakan kapal LCT pada 3 Oktober 2019 dengan estimasi pengiriman selama empat hari. (HO - PLN Kaltimra)

Saat ini, progress perbaikan mesin sudah mencapai 80 persen.

Di sisi lain, relokasi mesin dari PLTD Batu Sopang ke PLTD Sei Nyamuk Sebatik sudah diberangkatkan menggunakan kapal LCT pada 3 Oktober 2019 dengan estimasi pengiriman selama empat hari.

Sedangkan untuk perakitan mesin memerlukan waktu tiga minggu sejak tiba di PLTD Sei Nyamuk Sebatik.

"Kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi kendala ini dan diinformasikan bahwa kondisi sistem jaringan distribusi dalam keadaan baik," kata PT PLN (Persero) UP3 Berau ULP Nunukan.

Stok Darah di PMI kota Balikpapan Menipis, Golongan A, B dan O Butuh Sampai 30 Kantong

Bank Bukopin Kerjasama dengan PT Jaya Sejahtera Borneo, Beri Kemudahan Kredit Rumah Tanpa DP

Terungkap, Ternyata Nasi Goreng Jadi Makanan Favorit Warga Belanda

Atas ketidaknyamanan ini, PLN mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dan tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved