Siswa MAN IC Paser Berjaya, Raih Juara Festival Fisika dan Lomba Kromosom di Universitas Mulawarman

Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Paser kembali mengukir prestasi. Tiga dari 6 cabang lomba yang dipertandingkan

Siswa MAN IC Paser Berjaya, Raih Juara Festival Fisika dan Lomba Kromosom di Universitas Mulawarman
HO/MAN IC Paser
Siswa MAN IC Paser bersama guru pendamping usai Festival Fisika yang digelar Ikatan Mahasiswa Fisika FMIPA Unmul, Minggu (6/10/2019). 

TRIBUNKALTIM.COMadrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Paser kembali mengukir prestasi.

Tiga dari 6 cabang lomba yang dipertandingkan di ajang Festival Fisika yang digelar Ikatan Mahasiswa Fisika FMIPA Unmul Samarinda, semua direbut oleh siswa MAN IC Paser.

Siswa-siswa yang merebut juara menurut Waka Humas dan PSDM MAN IC Paser Ismail, Minggu (6/10/2019), adalah M Zidane Aries Rinaldi, Bayu Prayoga dan Muhammad Arkan Syafiq.

Depan Menteri, Rektor Unmul Sebut Bakal Kerahkan KKN Mahasiswa ke Lokasi Ibu Kota Negara di Kaltim

Menristekdikti Ancam Beri Sanksi Bila Mahasiswa Tetap Demo, Begini Tanggapan Rektor Unmul Samarinda

Beragam Spanduk Ajakan Unjukrasa di Kampus Unmul, Ada yang Minta Izin Dosen Hingga Segel Kelas

Hadiri Yudisium Fisip Unmul Gelombang III Tahun 2019, Makmur HAPK Berikan Motivasi

Mereka meraih juara pertama Lomba Karya Ilmiah(KIR) Festival Fisika FMIPA Unmul.

“Ini hasil lomba digelar sejak Sabtu (5/10/2019) kemarin. Untuk cabang lomba Ranking 1, siswa MAN IC Paser merebut semua juara. Juara 1 Cidona, juara 2 M Saman dan juara 3 M Zidane Aries Rinaldi. Sedangkan cabang Physics Science Competition(PSC), Ahmad Sovi Hidayat, Cahya dan Nidaa harus puas sebagai juara 3,” kata Ismail.

Pada waktu yang sama, tepatnya di Fakultas Kedokteran Unmul, siswa MAN IC Paser juga mengikuti lomba Kromosom. “Di ajang ini, siswa MAN IC Paser atas nama Raihan Febri Rimboko, Hasya Nuran Dini, dan Nabila Farrah Radhiyah keluar sebagai juara 2 untuk cabang lomba Medicine,” ucapnya.

Ismail menambahkan bahwa Festival Fisika dan Lomba Kromosom diikuti oleh ratusan siswa SMA atau Madrasah se-Kaltim dan Kaltara. MAN IC Paser selalu mengupayakan ikut lomba yang digelar Unmul untuk mengasah dan mengevaluasi keberhasilan klub bidang studi MAN IC Paser.

“Klub bidang studi adalah program unggulan MAN IC Paser. Sejauhmana keberhasilannya salah satunya bisa diikur melalui lomba, setiap keberhasilan harus disyukuri dan dievaluasi kekurangannya, meski sudah merebut juara satu,” tambahnya.

Penulis: Sarassani
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved