Warga Perumahan Jokowi Datangi Developer Pesona Bukit Batuah, Protes Pasokan Air Bersih yang Langka

Pesona Bukit Batuah itu identik dengan sebutan perumahan Jokowi karena Presiden Joko Widodo atau Jokowi pernah sambangi lokasi perumahan ini.

Warga Perumahan Jokowi Datangi Developer Pesona Bukit Batuah, Protes Pasokan Air Bersih yang Langka
Tribunkaltim.co/Budi Susilo
Warga masyarakat yang bermukim di komplek perumahan Jokowi di Pesona Bukit Batuah, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur mendatangi pihak developer pada Sabtu (5/10/2019) sore. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Warga masyarakat yang bermukim di komplek perumahan Jokowi di Pesona Bukit Batuah, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur mendatangi pihak developer.

Sekitar puluhan warga, yang mewakili masing-masing blok di perumahan Pesona Bukit Batuah, Balikpapan datang menghadap pengelola atau developer Pesona Bukit Batuah, Sabtu (5/10/2019) sore.

Satu hal yang menjadi tujuan para warga mendatangi developer lantaran belakangan ini sulit mendapatkan pasokan air bersih.

Padahal perumahan Pesona Bukit Batuah itu identik dengan sebutan perumahan Jokowi karena Presiden Joko Widodo atau Jokowi pernah sambangi lokasi perumahan ini, meresmikan dan jadi bagian program kerja pemerintahannya dalam memenuhi kebutuhan permukiman masyarakat.

Terhitung sudah hampir lima bulan lebih, warga mengalami galau, tidak mendapat distribusi air bersih.

Warga menutut, tanggungjawab developer dalam memenuhi dan melengkapi fasilitas air bersih yang saat itu dijanjikan jaringan air bersih dari PDAM.

Satu di antara warga yang datang, Agus, menuturkan, saat membeli mengajukan kredit rumah dalam brosur tertulis ada fasilitas jaringan air PDAM.

Namun belakangan, developer tidak bisa memenuji janjinya.

Terpaksa warga kesulitan mendapatkan air bersih.

"Tidak mau tahu, developer harus segera tunaikan janjinya. Persoalan nanti jaringan pipa tidak ada airnya itu beda. Kami nanti akan menuntut ke pihak PDAM, bukan lagi developer," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Nur Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved