10 Buah yang Wajib di Konsumsi Bagi Ibu Hamil, agar Janin Tetap Sehat

Makanan yang baik untuk ibu hamil muda selalu menjadi perhatian khusus bagi siapa saja yang ingin memiliki janin dan bayi yang sehat

10 Buah yang Wajib di Konsumsi Bagi Ibu Hamil, agar Janin Tetap Sehat
Lifealth
Buah-buahan 

TRIBUNKALTIM.CO- Makanan yang baik untuk ibu hamil muda selalu menjadi perhatian khusus bagi siapa saja yang ingin memiliki janin

dan bayi yang sehat. Sebab jika tidak, akan beresiko tidak baik bagi janin yang di kandungnya.

Asupan makanan yang sehat sangat diperlukan oleh ibu hamil dikarenakan pada usia ini rentan mengalami keguguran. Selain itu

gangguan yang seringkali terjadi pada ibu hamil di trimester pertama adalah mual, muntah hingga kehilangan nafsu makan.

Padahal pada usia kehamilan trimester pertama sangat penting untuk memenuhi asupan vitamin dan mineral sehingga dapat

berkembang dengan baik. Seringkali pada usia kehamilan yang masih muda anda menebak-nebak pantangan dan keharusan mengkonsumsi jenis makanan.

Lantas bagaimana makanan yang sehat untuk ibu hamil muda? Pada ibu hamil muda bukan berarti harus mengkonsumsi makanan dengan porsi yang lebih banyak akan tetapi memperhatikan kualitas dari makanan yang anda konsumsi.

Pengaturan makanan yang anda konsumsi harus tepat sasaran yaitu disesuaikan dengan perkembangan usia kehamilan, kebutuhan dan perkembangan janin.Terlebih bagi awal kehamilan dimana perubahan hormonal dapat meningkatkan sensitivitas yang mempengaruhi ibu hamil muda.

Dilansir dari kesehatanmuslim.com, dr. Raehanul Bahraen menjabarkan, beberapa hal ringkas yang perlu diperhatikan,terkait makanan untuk ibu hamil:

1 bulan termasuk dalam trimerter pertama ( 3 bulan pertama). Fase ini sangat penting diperhatikan karena awal-awal pertumbuhan awal janin dan pembentukan organ.

Halaman
1234
Editor: Nur Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved