Berita Pemkab Kutai Barat

Tinjau Intu Lingau, Bupati Dorong Kampung Tersebut Menjadi Sentra Pertanian dan Ternak Sapi

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kutai Barat FX Yapan turut sekaligus meninjau pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Nyuatan.

Tinjau Intu Lingau, Bupati Dorong Kampung Tersebut Menjadi Sentra Pertanian dan Ternak Sapi
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kubar FX Yapan bersama sejumlah perangkat daerah di Kampung Intu Lingau, Kecamatan Nyuatan untuk menutup rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Ia sekaligus meninjau pembangunan proyek jalan dan jembatan di kecamatan tersebut. 

SENDAWAR - Penyelenggaraan rangkaian kegiatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Kecamatan Nyuatan tahun 2019 sangat berkesan. Hal tersebut dikarenakan untuk kali pertama seluruh kegiatan dipusatkan di Kampung Intu Lingau.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kutai Barat FX Yapan turut sekaligus meninjau pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Nyuatan.

Acara penutupan kegiatan HUT Kemerdekaan RI Kecamatan Nyuatan dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, para Anggota DPRD, Asisten II, Kepala OPD, Kabag, Camat Nyuatan, Kabid dan Kasubid, Petinggi di wilayah Nyuatan, Ketua TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan juga Kampung, Pimpinan Bankaltimtara, Kepala Lembaga Adat Kecamatan dan Kampung, Ketua KONI, serta masyarakat yang memadati halaman Kantor Petinggi.

Bupati Kutai Barat FX Yapan Tumenggung Singa Praja dalam sambutannya mengatakan kegiatan rangkaian HUT Kemerdekaan RI ini semakin meningkatkan persaudaraan dan kebersamaan serta gotong royong masyarakat.

Sekaligus menjadi ajang untuk mengaktualisasikan diri menjadi pribadi dengan sumber daya unggul sehingga dapat mendukung pembangunan berkelanjutan Kabupaten Kutai Barat.

Bupati FX Yapan mengimbau kepada aparatur kecamatan, kampung dan masyarakat wilayah Nyuatan bersama-sama bergandeng tangan memajukan wilayah. Pemerintah sangat peduli dalam pemerataan pembangunan di Nyuatan dengan peningkatkan jalan dan jembatan serta sarana publik lainnya.

"Saya berharap dukungan infrastruktur ini dapat meningkatkan produktifitas perekonomian rakyat terlebih tanah di sini subur jadi pemanfaatan lahan untuk kemandirian ketahanan pangan. Besar harapan saya dengan dukungan masyarakat kita siap terhadap pengalihan wilayah ibu kota negara," ujar Bupati.

Oleh karena itu banyak hal yang harus dibenahi dan terpenting kualitas SDM juga harus ditingkatkan agar kita tidak jadi penonton saja atau objek pembangunan. Sebaliknya kita menjadi subjek pembangunan atau pelaksana pembangunan, karena kita mampu bersaing untuk maju bersama.

Bupati menambahkan bersama jajaran DPRD dan Pemkab Kutai Barat hadir di Nyuatan selain menghadiri perayaan HUT RI, juga ingin melihat progress pembangunan jembatan dan jalan. Anggaran tahun ini khusus untuk jalan telah dianggarkan Rp 15 miliar dan jembatan Rp 30 miliar. Tahun 2020 untuk jalan Rp 24 miliar, 2021 targetnya jalan disini sampai ke Merang.

"Kami memohon dukungan penuh masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahan agar program infrastruktur dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai yang direncanakan. Harapan saya daerah Lingau ini menjadi sentra pertanian dan peternakan sapi, oleh karenanya infrastruktur harus terus dibenahi untuk mendukung harapan tersebut.Terima kasih untuk dukungan seluruh pihak terhadap acara peringatan HUT RI dan pembangunan di wilayah ini ", ujarnya.

Halaman
123
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved