Hari Ini Pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin, Pendiri Gerindra Prabowo Subianto Hadir?

Hari Ini Pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin, Pendiri Gerindra Prabowo Subianto Hadir?

Hari Ini Pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin, Pendiri Gerindra Prabowo Subianto Hadir?
Live Streaming Tribunnews.com
Hari ini ada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden atau Wapres Republik Indonesia di Jakarta, Minggu (20/10/2019). Sosok yang akan dilakukan prosesi pelantikan ialah Joko Widodo bersama pasangannya Maruf Amin yang menang dalam laga Pilpres 2019 melawan pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Prabowo Subianto yang merupakan bekas rival Pilpres 2019 dengan Joko Widodo, dikabarkan seperti apa menyikapi pelantikan Presiden dan Wapres Republik Indonesia

Rekaman Pilpres 2019, terjadi pertarungan panas dalam perebutan kursi Presiden dan Wakil Presiden, antara Prabowo Subianto - Sandiaga Uno dengan Jokowi yang berpasangan dengan Maruf Amin

Dan seperti apa, apakah Prabowo Subianto, pendiri Partai Gerindra, akan juga menghadiri pelantikan Jokowi - Maruf Amin sebagai Presiden dan Wapres Indonesia?

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan akan menghadiri upacara pelantikan Joko Widodo atau Jokowi - Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden atau Wapres periode 2019-2024, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

"Insya Allah (hadir dalam upacara pelantikan Presiden)," kata juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak di Jakarta, Sabtu malam, seperti dikutip Antara.

Sebelumnya Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Pimpinan MPR RI di kediamannya menegaskan bahwa dirinya akan hadir dalam acara pelantikan Presiden sebagai bentuk menghormati sistem politik dan sistem konstitusi Indonesia.

"Saya akan hadir dalam pelantikan tersebut. Saya wajib hadir sebagai warga negara untuk menghormati sistem politik dan sistem konstitusi dan menghormati negara kita," kata Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (11/10) malam.

Dia mengatakan, dalam diskusinya dengan sembilan pimpinan MPR RI, dirinya mengingatkan bahwa kita boleh berbeda dan berdebat keras.

Menurut dia, semua pihak harus bersatu untuk kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

Dan MPR akan menggelar Sidang Paripurna MPR dalam rangka pelantikan Presiden dan Wapres masa jabatan 2019-2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, pukul 14.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.48 WIB.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved