Pelantikan Presiden dan Wapres, Menteri Kabinet Kerja Tak Diumumkan Hari Ini Tapi Ini Jadwalnya

Pelantikan Presiden dan Wapres, Menteri Kabinet Kerja Tak Diumumkan Hari Ini Tapi Ini jadwalnya.

Pelantikan Presiden dan Wapres, Menteri Kabinet Kerja Tak Diumumkan Hari Ini Tapi Ini Jadwalnya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla berfoto bersama sejumlah menteri sebelum acara silaturahmi Kabinet Kerja di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/10/19). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kali ini pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berlangsung. 

Saat ini sedang digelar pelantikan Joko Widodo atau Jokowi sebagai Presiden dan Maruf Amin sebagai Wapres Indonesia

Soal pengumuman calon Menteri informasinya tidak diumumkan hari ini juga, ada yang menebak, pengumuman Menteri untuk Kabinet Kerja akan tiga hari ke depan. 

Setelah dilantik sebagai Wakil Presiden atau Wapres Reupblik Indonesia periode 2019-2024, Maruf Amin dijadwalkan bertolak ke Jepang.

Kunjungan Maruf Amin ke Jepang untuk menghadiri penobatan Kaisar Naruhito sebagai Kaisar baru Jepang.

"Senin Pak Maruf Amin akan terbang ke Jepang untuk menghadiri penobatan kaisar baru Jepang. Kaisar Naruhito yang akan dilaksanakan pada hari selasa 22 oktober 2019," kata Direktur eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari kepada wartawan, Minggu (20/10/2019).

M. Qodari pun mengatakan, kunjungan Wapres Maruf Amin ke Jepang sekaligus menguatkan dugaan bahwa pengumuman nama calon menteri kabinet periode 2019-2024 akan dilakukan pada Rabu (23/10/2019).

Sebab, pengumunan dan pelantikan menteri tidak akan dilakukan tanpa kehadiran Wapres Maruf Amin.

"Pak Maruf Amin akan pulang malam harinya dan barang kali kita akan menyaksiskan pelantikan atau pengumuman dan sekaligus pelantikan kabinet pada hari Rabu atau Kamis. Bisa jadi pengumuman hari Rabu dan pelantikannya hari kamis karena tidak mungkin kabinet di umumkan tanpa kehadiran Wapres," ucap M. Qodari.

M. Qodari pun menduga Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) tidak akan langsung mengumumkan nama menteri kabinet di periode 2.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved