CPNS

Pendaftaran CPNS Kaltara Segera Dibuka, Tiga Daerah Terima Formasi dari Kementerian

Suriansyah mengungkapkan, Pemprov Kalimantan Utara sudah mendapatkan amplop dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara (PAN RB)

Pendaftaran CPNS Kaltara Segera Dibuka, Tiga Daerah Terima Formasi dari Kementerian
TribunKaltim.Co/Muhammad Arfan
Suasana laboratorium CPNS Pemkab Bulungan dalam penerimaan CPNS tahun 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Tiga Pemerintah Daerah (Pemda) di Provinsi Kalimantan Utara dipastikan menggelar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019-2020 dalam waktu dekat ini.

Hal ini terungkap kala Tribunkaltim.co menjumpai Sekprov Kalimantan Utara, Suriansyah di Kantor Gubernur, Senin (21/10/2019).

Suriansyah mengungkapkan, Pemprov Kalimantan Utara sudah mendapatkan amplop dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara (PAN RB) perihal formasi dan kuota CPNS yang akan diseleksi.

Dalam amplop surat yang berisi rincian formasi dan kuota yang diseleksi itu sejauh ini belum dibuka, lantaran menunggu Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie.

"Iya, memang waktu hari Kamis kemarin kita sudah menerima, bahwa Kalimantan Utara itu mendapatkan formasi penerimaan CPNS Tahun 2019. Dan itu tahapannya masuk sampai 2020," sebut Suriansyah.

Amplop tersebut akan dibuka bersama-sama dengan Gubernur Irianto Lambrie, mengingat amplop surat tersebut memang ditujukan kepada orang nomor satu di Kalimantan Utara itu.

"Masih disegel. Jadi belum kita buka," ujarnya. "Jadi formasinya kita dapat. Hanya saja jumlahnya belum kita tahu. Nanti pas dibuka bersama-sama Pak Gubernur akan kita umumkan," tambahnya.

Pemprov Kalimantan Utara mengaku sudah siap melaksanakan amanat pemerintah (pusat) untuk menggelar tes CPNS tahun ini. Dari segi anggaran sebut Suriansyah, sudah disiapkan oleh instansi Badan Kepegawaian Daerah.

Perihal jadwal persis pelaksanaan tes CPNS tersebut, masih menunggu informasi lebih lanjut dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Suriansyah mengungkapkan, selain Pemprov Kalimantan Utara, Pemkab Tana Tidung dan Pemkab Malinau juga mendapatkan formasi dan kuota CPNS.

"Tetapi itu ranah Pemdanya masing-masing yang menyampaikan. Yang jelas, yang menerima amplop itu kita (Pemprov), Pemkab Tana Tidung, dan Pemkab Malinau," sebutnya.

Halaman
12
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved