CPNS 2019

Muhadjir Effendi Sebut Peluang Honorer jadi PNS dan P3K atau PPPK Masih Terbuka, Ada 156 ribu Kuota

Pendaftaran CPNS 2019 di sscn.bkn.go.id segera dibuka, mantan Mendikbud singgung soal honorer dan peluang PNS atau PPPK atau P3K

Muhadjir Effendi Sebut Peluang Honorer jadi PNS dan P3K atau PPPK Masih Terbuka, Ada 156 ribu Kuota
capture Instagram ditjen.gtk.kemdikbud
Janji Muhadjir Effendy sewaktu masih menjabat sebagai Mendikbud, yakni mengusulkan gaji guru honorer yang lolos seleksi P3K/PPPK diberi gaji setara dengan UMR. 

TRIBUNKALTIM.CO - Jelang pendaftaran CPNS 2019 di sscasn.bkn.go.id lalu ke sscn.bkn.go.id, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( PMK ) Muhadjir Effendy menyinggung soal nasib honorer

 Muhadjir Effendy mengatakan, jumlah tenaga honorer yang lolos CPNS dan P3K atau PPPK belum terpenuhi.

Jumlah yang lolos CPNS atau P3K atau PPPK itu disebut Muhadjir Effendy masih di bawah kuota yang disedikan, dikutip Tribunjogja.com dari laman setkab.go.id, Jumat (25/10/2019).

 Pendaftaran CPNS 2019, Cara Mudah Buat Akun Link, sscasn.bkn.go.id, Aturan STR dan Formasi 40 tahun

 7 Tahapan Pendaftaran CPNS 2019, Jadwal, Link sscasn.bkn.go.id, Formasi, Sarjana Paling Beruntung

 Adian Napitupulu Segera Temui Jokowi, Penasaran Prabowo Subianto Bisa jadi Menhankam

 Besok 25 Oktober CPNS 2019 Buka di sscasn.bkn.go.id, Ini Tahapan & Persyaratan, 40 Tahun Bisa Daftar

“Memang kuota yang kita usulkan ke Kementerian PANRB ternyata enggak bisa dipenuhi oleh guru honorer. Pertama ada beberapa daerah yang tidak mau mengusulkan, kemudian yang kedua yang ikut tes tidak semuanya lulus, karena harus ikut tes. Kita sebetulnya sudah, sudah ada kuotanya, 156 ribu,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019)

Oleh sebab itu, Muhadjir berjanji akan terus mengusahakan agar ada terus kuota guru honorer dalam penerimaan PNS maupun masuk PPPK.

“Tahun ini ada 156 ribu kuota,” jelas Muhadjir.

Berapa Kuota Tahun Ini?

Tampilan situs sscasn.bkn.go.id. Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) menginformasikan bahwa pendaftaran CPNS 2019 akan dilakukan melalui situs sscasn.bkn.go.id dan bukan sscn.bkn.go.id.
Tampilan situs sscasn.bkn.go.id. Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) menginformasikan bahwa pendaftaran CPNS 2019 akan dilakukan melalui situs sscasn.bkn.go.id dan bukan sscn.bkn.go.id. (Capture sscasn.bkn.go.id)

Muhadjir Effendy mengatakan, akan melakukanpembicaraan antara Kemendikbud, dengan Kementerian PANRB, Kementerian Keuangan, kemudian Kemendagri karena itu menyangkut alokasi pegawai daerah.

“Jadi 4 pihak itu terutama yang harus duduk bersama ke depan. Tapi mudah-mudahan saya harap dengan menteri baru nanti akan melanjutkan, itu kan karena sudah merupakan semacam program jangka panjang dari Kemendikbud sampai 2024. Kecuali kalau nanti ada solusi lain, terobosan baru,” ujar Muhadjir.

Pendaftaran CPNS 2019

BADAN Kepegawaian Negara (BKN) telah menyiapkan infrastruktur portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) dan pelaksanaan seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) BKN sebagai tools utama yang akan digunakan dalam rekrutmen CPNS tahun 2019.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved