CPNS 2019

Info CPNS 2019 Jangan Percaya Kabar di WhatsApp, BKPP Berau Tunda Pengumuman Formasi CPNS, Alasannya

Info CPNS 2019 Jangan Percaya Kabar di WhatsApp, BKPP Berau Tunda Pengumuman Formasi CPNS, Alasannya. Berikut alasan BKPP tentang penundaan pengumuman

Info CPNS 2019 Jangan Percaya Kabar di WhatsApp, BKPP Berau Tunda Pengumuman Formasi CPNS, Alasannya
Dok. Tribunkaltim.co/Geafry Necolse
Antusiasme masyarakat saat mencari informasi formasi CPNS pada tahun 2018 lalu. Tahun ini, BKPP Berau dan juga daerah lain di Indonesia masih menunda pengumuman formasi CPNS, karena masih menunggu petunjuk teknis dari KemenpanRB. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Info CPNS 2019 Jangan Percaya Kabar di WhatsApp, BKPP Berau Tunda Pengumuman Formasi CPNS, Alasannya

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP ) Berau, awalnya hendak mengumumkan tahapan seleksi dan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ), pada hari Jumat, 25 Oktober 2019 lalu.

Namun rencana ini ditunda.

Kepala Bidang Mutasi Aparatur BKPP Berau, Muhammad Said menjelaskan, penundaan ini dikarenakan, BKPP Berau masih menungu edaran dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

BKPP Berau menunggu petunjuk teknis pelaksanaan CPNS 2019 dari KemenpanRB.

“Apalagi menterinya baru dilantik.

Karena MenpanRB ini baru di lantik 23 Oktober kemarin, jadi kita menunggu petunjuk teknisnya, apakah nanti ada perubahan atau tidak,” ujarnya.

Biasanya, dalam pelaksanaan CPNS tahun-tahun sebelumnya, petunjuk teknis KemenpaRB diserahkan melalui Badan Kepegawaian Nasional ( BKN ) di setiap regional.

Kabupaten Berau berada di bawah BKN regional VIII, Banjarmasin.

Namun Muhammad Said menegaskan, penundaan ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Berau, namun terjadi secara nasional.

Halaman
123
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved