Pilkada Samarinda

Diddy Rusdiansyah Digadang Maju Pilkada Samarinda, Begini Tanggapan Ketua GP Ansor Kalimantan Timur

Diddy Rusdiansyah Digadang Maju Pilkada Samarinda, Begini Tanggapan Ketua GP Ansor Kalimantan Timur. Seperti apa ya.

Diddy Rusdiansyah Digadang Maju Pilkada Samarinda, Begini Tanggapan Ketua GP Ansor Kalimantan Timur
Tribunkaltim.co/HO Diddy R
Kepala Diskominfo Provinsi Kaltim, Diddy Rudiansyah dan Barkati menghadiri degan media lokal. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Kota Samarinda Kalimantan Timur 2020, bakal memunculkan figur-figur berlatar birokrasi.

Pasalnya, Kota Samarinda Kalimantan Timur saat ini dibutuhkan kandidat yang mampu menata dan mengelola administrasi pemerintahan. 

Beberapa figur calon kepala daerah yang muncul dengan latar belakang birokrat antara lain, Zairin Zain, Meiliana, Rusmadi dan Barkati. Mereka dikenal Birokrat disebut-sebut bakal maju di Pilkada Samarinda 2020 mendatang.

Ketiganya (Rusmadi, Zairin dan Meiliana), mantan birokrat di Pemprov Kaltim. Sementara, Barkati birokrat asal Pemkot Samarinda yang kini terpilih menjadi Wakil Walikota Samarinda.

Selain itu, birokrat yang aktif bakal meramaikan bursa kandidat di Pilkada Samarinda 2020. Sosok Diddy Rusdiasyah yang menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kaltim, bakal ikut kontestasi. 

Jejak rekam Diddy, pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalimantan Timur

Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Kaltim, Fajri Alfarobi membenarkan, kabar tersebut bahwa Diddy Rusdiansyah bakal meramaikan Pilkada Samarinda.

"Yang saya dengar beliau itu (Diddy) digadang-gadang dan dipersiapkan juga untuk maju di bursa Pilkada Samarinda,” kata Robi, sapaan akrabnya kepada Tribun, Jumat (01/11/2019). 

Robi menambahkan, sosok Diddy bahkan sudah melakukan komunikasi dengan para tokoh senior. Namun dia enggan menyebutkan siapa saja tokoh-tokoh senior yang ditemuinya. "Beberapa tokoh senior sudah dia temui. Signalnya positif dan didukung," ujarnya. 

Menurut dia, jika semakin banyak tokoh atau figur yang maju, akan lebih kompetitif. Tidak hanya dari kalangan politisi, pengusaha dan birokrat. 

Halaman
1234
Penulis: Budhi Hartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved