Tahun 2020, Roti Gembong Juanda Bakal Go Nasional dengan Buka Cabang di Jakarta

tahun 2020, roti gembong juanda bakal Go Nasional dengan buka cabang di Jakarta

Tahun 2020, Roti Gembong Juanda Bakal Go Nasional dengan Buka Cabang di Jakarta
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
Peserta memperlihatkan roti gembong juanda rasa cokelat saat Kalimantan Gembong Carnival di selenggarakan Roti Gembong Juanda di Mahakam Lampion Garden(MLG) Jalan Selamet Riyadi Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu (9/11/2019).Kalimantan Gembong Karnival berlangsung 8 - 10 November juga dimeriahkan lomba E Sport Games, lomba mewarnai, talkshow wira usaha,lomba top model Indonesia, 39 stan kuliner.( 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - tahun 2020, roti gembong juanda bakal Go Nasional dengan buka cabang di Jakarta

Dalam waktu dekat roti gembong juanda, produk asli Kota Samarinda bakal go Nasional.

Tim Marketing Roti Gembong Juanda, Fajar Hafiezh menjelaskan, pihaknya menargetkan akhir tahun ini dan paling lama awal tahun 2020, Roti Gembong Juanda akan membuka outlet di Jakarta.

"Insy Allah produk lokal go nasional, paling lama awal tahun depan kita buka di Jakarta," ucapnya, disela penyelenggaraan Kalimantan Gembong Carnival 2019 di Mahakam Lampion Garden (MLG), Sabtu (9/11/2019).

Saat ini, Roti Gembong Juanda dapat dibeli di tiga kabupaten dan kota di Kalimantan Timur (Kaltim), yakni di Samarinda, Bontang dan Sangatta, Kutai Timur.

Di Samarinda terdapat delapan outlet, Bontang satu outlet dan Sangatta satu outlet, dengan ratusan karyawan yang dipekerjakan.

Fajar menjelaskan, seluruh proses produksi hingga pemasaran dilakukan oleh warga lokal, hal ini tidak terlepas dari produk Roti Gembong Juanda yang merupakan asli Kaltim.

"Roti Gembong Juanda ini asli dari Samarinda, jadi kita libatkan masyarakat lokal, di Sangatta dan Bontang juga seperti itu. Hingga saat ini sudah ada ratusan pekerja yang kita pekerjakan," jelasnya.

Terkait dengan Kalimantan Gembong Carnival 2019, Fajar menjelaskan terdapat tiga unsur utama yang mendasari dilaksanakanya event tersebut,

yakni karena ingin melestarikan makanan tradisional asli Samarinda, generasi milenial dan peringatan Hari Pahlawan.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved