Pengolahan Minyak Ilegal

Usai Penggrebekan Pengolahan Minyak Mentah Ilegal di Samarinda, Kendaraan Warga Sekitar Dirusak

Usai penggrebekan pengolahan minyak mentah ilegal di Samarinda, Kalimantan Timur, kendaraan warga sekitar dirusak.

Usai Penggrebekan Pengolahan Minyak Mentah Ilegal di Samarinda, Kendaraan Warga Sekitar Dirusak
TribunKaltim.Co/Christoper D
Usai penggrebekan pengolahan minyak mentah ilegal di Samarinda, Kalimantan Timur, kendaraan warga sekitar dirusak. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Usai penggrebekan pengolahan minyak mentah ilegal di Samarinda, Kalimantan Timur, kendaraan warga sekitar dirusak.

Ada penggrebekan lokasi pengolahan minyak mentah di Palaran, Samarinda Kalimantan Timur, warga sekitar kecewa karena rumah dan kendaraanya dirusak.

Hal tersebut dialami Rudi (25), rumahnya memang berada paling dekat dengan lokasi pengolahan minyak ilegal. Sehari-hari Rudi tinggal berdua saja dengan kerabatnya di rumah beton setengah jadi.

Sehari-hari Rudi hanya bercocok tanam disekitar rumahnya. Dirinya mengaku sama sekali tidak terlibat dalam aktivitas pengolahan minyak mentah ilegal tersebut.

Dirinya menjelaskan, Senin (11/11/2019) sore kemarin, dirinya mengetahui terdapat empat orang yang mendatangi lokasi pengolahan minyak, diantaranya menggunakan seragam Polri dan TNI.

Dirinya sempat didatangi dan ditanya seputar aktivitas pengolahan minyak mentah tersebut, Rudi mengaku tidak terlibat dan tidak pernah bekerja di lokasi pengolahan minyak mentah yang berada di belakang rumahnya.

"Sempat ditanya, ya saya ngaku tidak terlibat, tidak tahu apa-apa," ucap Rudi, Selasa (12/11/2019).

Tidak lama berselang, sejumlah orang lainnya yang diduganya sebagai aparat kembali berdatangan ke lokasi. Namun, karena ada keluarganya yang sedang sakit, dirinya pun meninggalkan rumah guna membawakan obat keluarganya itu.

Betapa terkejutnya Rudi ketika pulang ke rumah sekitar pukul 23.00 Wita, rumahnya berhamburan, termasuk charger dan senternya hilang.

Tidak hanya itu, selang radiator putus dan ban kempes, serta aki mobilnya rusak.Dua motornya juga tidak luput dirusak, selang bensin dan kabel busi juga jadi sasaran pengrusakan.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved