Sebut Pimpin BUMN Tak Susah Amat, Sosok Ini Yakin Ahok Mampu, Ungkap Mafianya di Lingkaran Jokowi

Mantan Gubernur DKI Jakarta BTP atau Ahok jadi Dirut BUMN, anggota Prabowo Ini ucap banyak mafia dari lingkaran kekuasaan Jokowi, ini perannya

Sebut Pimpin BUMN Tak Susah Amat, Sosok Ini Yakin Ahok Mampu, Ungkap Mafianya di Lingkaran Jokowi
Kompas.com/Alsadad Rudi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat acara peresmian 4 Rumah Sakit Umum Kecamatan di RSUK Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (4/6/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebut pimpin BUMN tak susah-susah amat, sosok ini yakin Ahok mampu, ungkap mafianya ada di lingkaran Presiden Jokowi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono yakin Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mampu menjabat direktur di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Saya rasa si Ahok mampu ya untuk jadi Dirut di BUMN. Gampang kok jadi Dirut BUMN enggak susah-susah amat jadi pegawai nya perusahaan pelat merah. Apalagi jadi Dirut di PLN dan Pertamina yang merupakan perusahaan yang produknya pasti laku dan sifat usahanya monopoli. Enggak ada saingannya di Indonesia dan enggak harus butuh high skill manajemen seperti jadi Dirutnya Garuda Indonesia atau bank BUMN yang usahanya banyak kompetitornya atau usaha warteg dan restoran padang ya," kata Arief kepada Tribun di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

• Kabar Buruk, Jadwal MotoGP Valencia 2019 Valentino Rossi dkk Terancam Batal Mengaspal, Ini Sebabnya

• Mayat Bos Perusahaan Mobil Wuling Asal China Ditemukan Nelayan Indonesia, Terkuak Sayembara Rp 1,5 M

• Cara Mudah Kompres Foto 200 KB Dokumen pdf CPNS 2019, Konversi ke Jpg, Surat Lamaran dan Pernyataan

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu ini mengaku belum mengetahui pasti di BUMN mana mantan Gubernur DKI Jakarta itu ditempatkan. 

"Tantangannya melawan para mafia pemburu rente di kedua BUMN tersebut yang banyak berasal dari lingkaran kekuasaan Presiden Joko Widodo," ujarnya.

Jika ditempatkan sebagai Dirut PLN, Ahok harus didampingi direksi yang mengerti segala permainan mafia rente di BUMN tersebut.

"Secara pribadi, saya dukung model orang kayak Ahok untuk ditempatkan di BUMN. Selamat ya Kho Ahok yang ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo di BUMN. Kita buktikan dengan waktu yang berjalan nanti apakah Kho Ahok mampu atau tidak," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved