CPNS 2019

Mau Lihat Jumlah Saingan Formasi Pilihan CPNS 2019? BKN Beri Alternatif Lain, Sebentar Lagi Ditutup

Tahap pendaftaran CPNS 2019 akan ditutup dan kesulitan lihat jumlah saingan di formasi pilihan, begini penjelasan dan alternatif lain BKN

Mau Lihat Jumlah Saingan Formasi Pilihan CPNS 2019? BKN Beri Alternatif Lain, Sebentar Lagi Ditutup
capture sscasn.bkn.go.id
Tahap pendaftaran CPNS 2019 akan ditutup dan kesulitan lihat jumlah saingan di formasi pilihan, begini penjelasan dan alternatif lain BKN ( Badan Kepegawaian Negara ) 

TRIBUNKALTIM.CO - Tahap pendaftaran CPNS 2019 akan ditutup dan kesulitan lihat jumlah saingan di formasi pilihan, begini penjelasan dan alternatif lain BKN ( Badan Kepegawaian Negara )

Tahap pendaftaran CPNS 2019 di sscasn.bkn.go.id telah dibuka sejak 11 November lalu dan pelamar bisa memilih formasi yang diinginkan.

Namun CPNS 2019 ini berbeda dengan tahun 2018 lalu, di mana pelamar tidak bisa melihat jumlah saingan formasi yang dipilih di sscasn.bkn.go.id.

 Kabar Buruk PSI, Begini Nasib Wiliam Aditya yang Unggah Anggaran Siluman Pemerintahan Anies Baswedan

 Legenda Persib Prediksi 2 Pemain Senior Dilepas Musim Depan, Sang Mantan Kembali Pulang

 AC Milan dan Real Madrid Negosiasi Tukar 2 Striker Mandul Ramalan Nomor Punggung Terkutuk Terbukti?

BKN menutup fitur jumlah pelamar dalam menu pencarian formasi pada portal SSCN pada seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019.

Melalui menu pencarian formasi dalam portal SSCN CPNS 2019, sebetulnya publik dapat mengetahui data jumlah pelamar pada setiap formasi secara real time.

BKN meniadakan fitur tersebut menemukan indikasi tindak kecurangan penyalahgunaan data pelamar CPNS 2019 yang termuat dalam menu pencarian formasi yang dilakukan oleh sejumlah oknum.

Cara yang dilakukan oknum tersebut dengan cara mendaftarkan sejumlah pelamar fiktif pada formasi CPNS 2019 tertentu agar terlihat telah banyak pendaftar.

Banyaknya jumlah pelamar tujuannya untuk mengecoh calon pelamar sehingga formasi tersebut tidak lagi menjadi pilihan pada penerimaan CPNS 2019.

“Oleh karena itu, fitur tersebut ditiadakan demi menciptakan kompetisi adil tanpa pelamar terpengaruh dengan kuantitas pelamar yang telah melamar pada formasi tertentu (blind competition) pada pelaksanaan seleksi CPNS 2019,” kata Plt. Kepala Biro Humas BKN, Paryono dalam siaran pers, Jumat (15/11/2019).

Paryono menegaskan peniadaan fitur tersebut tidak mengurangi aspek transparansi pada seleksi CPNS 2019.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved