Beli Sabu Usai Kerja, Oknum Pegawai Honorer Lingkungan Pemkot Samarinda Dibekuk, Ini Barang Buktinya

Beli Sabu Usai Kerja, Oknum Pegawai Honorer Lingkungan Pemkot Samarinda Dibekuk, Ini Barang Buktinya,

Beli Sabu Usai Kerja, Oknum Pegawai Honorer Lingkungan Pemkot Samarinda Dibekuk, Ini Barang Buktinya
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D
DARURAT NARKOBA - Kanit Sidik Satreskoba Polresta Samarinda, Iptu Syahrial Harahap membeber pelaku dan barang bukti kasus narkotika, Senin (2/12/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA -Beli Sabu Usai Kerja, Oknum Pegawai Honorer Lingkungan Pemkot Samarinda Dibekuk, Ini Barang Buktinya.

Oknum pegawai honorer di lingkungan Pemkot Samarinda terpaksa mendekam di tahanan usai kedapatan memiliki sabu.

Pengungkapan dilakukan pada 25 November 2019 lalu di Jalan Pelita, tepat di depan salah satu hotel kelas melati, sekitar pukul 14.00 Wita.

Pelaku berinisial Pj (31), warga Jalan KH Saman Hudi, Kelurahan Pelita. Sehari-hari yang bersangkutan bekerja sebagai staf teknis bagian pengawas lapangan.

Siang itu, pelaku meninggalkan tempat kerjanya hanya untuk membeli sabu di Jalan Kesehatan sebanyak 2 poket seberat 0,67 Gram seharga Rp 350 Ribu.

Setelah membeli sabu, pelaku menuju hotel tersebut untuk bertemu temannya. Selang beberapa saat keluar dari hotel, yang bersangkutan langsung diamankan Satreskoba Polresta Samarinda.

Selain sabu, juga diamankan barang bukti lainnya, sedotan, korek, dan sendok penakar. Sedangkan sabu didapatkan di tas dan kotak rokok yang dibawa pelaku.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku telah menggunakan sabu sejak 2017 lalu, sedangkan bekerja sebagai pegawai honorer sejak 2014.

Pelaku menggunakan sabu sebagai doping agar dirinya selalu fit saat menjalan tugas di lapangan.

"Alasannya karena tuntutan pekerjaan, untuk menambah stamina karena beban pekerjaanya. Tapi, apapun alasanya tetap tidak dibenarkan menggunakan narkotika," ucap Kanit Sidik Satreskoba Polresta Samarinda, Iptu Syahrial Harahap, Senin (2/12/2019).

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved