Pelaku Pukul Istri Usai Minta Rp 100 Ribu, Polisi Amankan Barang Bukti Sapu Lidi yang Patah

Pelaku Pukul Istri Usai Minta Rp 100 Ribu, Polisi Amankan Barang Bukti Sapu Lidi yang Patah,

Pelaku Pukul Istri Usai Minta Rp 100 Ribu, Polisi Amankan Barang Bukti Sapu Lidi yang Patah
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D
KDRT - Pelaku pemukulan terhadap istrinya telah diamankan Satreskrim Polresta Samarinda, Rabu (4/12/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Buronan kasus kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ) berhasil diamankan  Satreskrim Polresta Samarinda.

Pelaku diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak ( PPA ) dan Unit Jatanras pada Senin (2/12/2019) lalu di salah satu rumah warga kawasan Sei Siring, Kecamatan Samarinda Utara.

Dalam pelariannya, pelaku sempat melarikan diri ke Bontang dan Makassar, Sulawesi Selatan sebelum akhirnya kembali ke Samarinda, lalu diringkus petugas.

 

Tangani Kekerasan Rumah Tangga, PKK Kubar Bentuk Kelompok PKDRT di Tiap Kecamatan

Wanita Masih Sering jadi Korban KDRT, Takut Melapor karena Istri Harus Tunduk kepada Suami

PKK Kubar Ajak Ibu-ibu Cegah KDRT

Kejadian kasus KDRT itu bermula ketika pelaku atas nama Arisal (45) meminta uang kepada istrinya sebanyak Rp 100 Ribu, pada 26 Oktober 2019 lalu.

Pelaku meminta uang tersebut untuk keperluan membeli BBM mobil yang digunakannya mencari penumpang. Sehari-hari pelaku bekerja sebagai driver transportasi online.

Saat pelaku meminta uang, istrinya tetap memberikan uang sesuai dengan permintaan pelaku. Tapi, pemberian uang kepada pelaku diiringi dengan omelan yang membuat pelaku naik pitam.

"Saya memang minta Rp 100 Ribu, uangnya tetap dikasih, tapi sambil marah-marah dia ( korban ) ngasih," ucap pelaku saat ditemui di Mapolresta Samarinda, Rabu (4/12/2019).

Tidak kuat dengan amarah istrinya itu, pelaku lalu mengambil sapu lidi dan memukulkan ke badan istrinya hingga gagang sapu patah.

"Padahal uangnya untuk saya beli BBM, untuk cari penumpang untuk keluarga juga," imbuhnya.

Ditanya kenapa kembali ke Samarinda setelah sempat kabur, dirinya mengaku kembali ke Samarinda untuk meminta damai dengan istrinya, namun terlebih dahulu diamankan petugas.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved