LP3I College Balikpapan Luluskan 110 Wisudawan, 80 Persen Sudah Bekerja

Balikpapan secara khusus, sehingga selama lebih kurang 2 tahun berkuliah di LP3i, juga telah dipersiapkan menduduki posisi strategis di perusahaan

LP3I College Balikpapan Luluskan 110 Wisudawan, 80 Persen Sudah Bekerja
TRIBUN / RISNAWATI
Foto bersama lulusan terbaik tiap fakultas dengan Pemerintah Kota, Perusahaan serta Manajemen LP3i (Risnawati) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Lembaga Pendidikan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) College Balikpapan kembali gelar prosesi Wisuda ke XVIII bagi 110 orang mahasiswanya yang telah menyelesaikan studi dan siap terjun ke dunia kerja.

Acara Wisuda ke XVIII LP3I College Balikpapan digelar di aula hotel Grand Senyiur, Rabu (11/12/2019).

Sebelum memulai sidang yang dibuka langsung oleh Branch Manager LP3I College Balikpapan, Anggi Vitasari, acara yang juga dihadiri para orangtua, pemerintah kota, perusahaan, kepala sekolah di Balikpapan serta stakeholder lain, dibuka dengan tari khas Kalimantan Timur, menyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Al Quran dan saritilawah.

Sebanyak 110 mahasiswa yang telah mendapat gelar di belakang nama, yakni 38 mahasiswa jurusan Bussiness Administration, 11 mahasiswa jurusan Computerized Accounting, 30 mahasiswa Office Management, 12 mahasiswa Informatics Computer dan 19 mahasiswa Heavy Duty Equipment.

Keseluruhan mahasiswa lembaga pendidikan terkemuka yang memiliki slogan 'lulus langsung laku' dan 'tepat dan cepat kerja' yang diwisuda kali ini, 80 persennya sudah bekerja.

LP3I memiliki program link and match dengan banyak perusahaan terkemuka di Indonesia secara umum serta Balikpapan secara khusus, sehingga selama lebih kurang 2 tahun berkuliah di LP3I, juga telah dipersiapkan menduduki posisi strategis di perusahaan-perusahaan.

Sosialisasi Sinergi Warga Benua Etam di Luar Daerah dalam Memaksimalkan Pariwisata Menyambut IKN

1 Hari Menjelang Harbolnas 2019, Promo 12.12 Birthday Sale, Berikut Tips Agar Tidak Kehabisan Diskon

Optimis Pupuk Kaltim Terdepan, Bakir Pasaman: Karyawan Terus Bersatu dan Kompak

"Sampai dengan Maret 2020 kedepan, kami punya PR untuk menempatkan 20 persen sisa wisudawan wisudawati yang belum bekerja," kata Anggi.

Mengangkat tema LP3I College sebagai "Lembaga Pendidikan Vokasi yang Menghasilkan SDM Aktif, Kreatif, Inovatif dan Unggul di Era Industri 4.O", Anggi menjabarkan kedepan dengan tantangan era digital yang semakin pesat menjadikan LP3I semakin berbenah diri.

"Untuk mengembangkan dan fokus pada pendidikan vokasi kami, yang bertujuan untuk bekerja di bidang industri maupun dunia entertainer," tuturnya.

Senada, Ketua Yayasan LP3I Muhammad Aghnia Syahputra menyatakan pada zaman serba cepat dan hyper competitive ini, persaingan di dunia industri memaksa kita untuk berinovasi dan berevolusi.

Halaman
1234
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved