Tarif Tol Balikpapan-Samarinda Rp 1.000 Per Km, Catat Batas Bawah dan Atas Kecepatan Kendaraan!

Tarif Tol Balikpapan-Samarinda Rp 1.000 per kilometer, cata batas bawah dan atas kecepatan kendaraan!

TribunKaltim.co/Siti Zubaidah
PT Jasamarga Sebut Tarif Tol Balikpapan - Samarinda Rp 1.000 Perkilometer, Catat Ini Batas Bawah dan Atas Kecepatan Kendaraan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tarif Tol Balikpapan-Samarinda Rp 1.000 per kilometer, cata batas bawah dan atas kecepatan kendaraan!

Rencanya Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan peresmian Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dari seksi 2,3, dan 4 sisi Samboja sampai Palaran dalam waktu dekat ini.

Sebelum peresmian jalan Tol Balikpapan-Samarinda ini Bank Indonesia bekersama dengan PT Jasamarga melakukan peluncuran kartu elektronik Tol atau e-Toll di Lapangan Merdeka Balikpapan, Minggu (15/12/2019).

Selain Resmikan Tol dan Lihat Ibu Kota Baru di Penajam, Jokowi Bakal Lakukan Ini di Balikpapan

Tol Diresmikan, Walikota Balikpapan Rizal Effendi Prediksi Pendapatan Retribusi Akan Meningkat

Mau Diresmikan Jokowi, Bank Indonesia dan Jasa Marga Luncurkan e-Toll untuk Tol Balikpapan-Samarinda

Jokowi Mau Datang, Ini Permintaan Warga Penajam Dalam Pembangunan Ibu Kota Baru atau IKN

Acara dibuka oleh Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Bimo Epyanto didampingi oleh Dandim 0905 Balikpapan I Gusti Agung Sujarwana dan Direktur Keuangan PT Jasamarga Balikpapan Samarinda, Adik Supriano, serta Yudhistira - Kepala Divisi SP, PUR dan SLA Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kaltim.

Direktur Keuangan PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda Adik Supriano mengatakan, alhamdulillah walaupun tahap awal dari 99 kilometer yang akan dioperasikan baru 66 kilometer dari seksi 2, 3, dan 4 jalan Tol Balikpapan-Samarinda.

"Setelah selesai semua waktu tempuh yang tadinya 2 sampai 3 jam, hanya jadi 1 jam. Dari sisi jarak, yang tadinya 150 kilometer menjadi 100 kilometer, makanya diadakan acara e-Toll Day untuk edukasi, karena nanti transaksinya tidak menggunakan uang cash," kata Adik Supriano.

Dirinya pun menyebutkan, biasanya setelah peresmian ada jeda waktu untuk persiapan semuanya, ketika sudah siap semuanya baru mulai difungsionalkan.

"Fungsionalkan pun nanti ada jeda, pemakai jalan tidak dikenakan tarif dulu, tapi tetap menggunakan alat elektronik namun masih dikenakan biaya nol rupiah," ungkap Adik Supriano.

Adik Supriano menyebutkan, walau pun jalan tol bebas hambatan prilaku pengguna jalan harus tetap tertib, terhadap rambu dan lain-lain.

Mau Diresmikan Jokowi, Bank Indonesia dan Jasa Marga Luncurkan e-Toll untuk Tol Balikpapan-Samarinda

Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Pangkas Waktu Tempuh Hanya 1 Jam, Maret Diresmikan Presiden

Menteri PUPR Kunjungi Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Lihat Kondisi Jalan yang Longsor

DPR RI Tinjau Tol Balikpapan-Samarinda, Ada Titik Longsor dan Tanah Labil, Pesimistis Maret Operasi

Ada batas kecepatan atas dan bawahnya yang harus diperhatikan.

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved