Jalan Tol Diresmikan, Penggagas Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Awang Faroek Ishak Bersyukur

Jalan Tol Diresmikan, Penggagas Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Awang Faroek Ishak Bersyukur

Jalan Tol Diresmikan, Penggagas Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Awang Faroek Ishak Bersyukur
TribunKaltim.Co/miftah aulia anggraini
Mantan Gubeenur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak saat ditemui Tribunkaltim.co, dalam acara peresmian Tol Balikpapan-Samarinda Seksi 2,3,4, di gerbang Tol Samboja, Selasa (17/12/19).

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN-jalan tol diresmikan, penggagas jalan tol Balikpapan-Samarinda Awang Faroek Ishak bersyukur

Tol Balikpapan-Samarinda yang diresmikan Presiden Joko Widodo saat ini diguyur hujan.

Meski hujan, para pejabat pemerintahan daerah juga sudah mulai berdatangan seperti Bupati Kukar  Edi Damansyah dan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud.

Dari pantauan Tribunkaltim.co, semua elemen yang datang dan hadir dalam acara peresmian Tol Balsam ini berkumpul untuk berteduh di bawah Gerbang Tol Samboja.

Aspal jalan Tol Balsam yang tadinya kering seketika basah terguyur air hujan yang membuat orang-orang berdatangan menggunakan payung.

Acara peresmian ini juga dihadiri mantan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak  yang merupakan inisiator  pembangunan jalan tol di Kalimantan Timur.

Dibantu kursi roda mantan Gubernur Kalimantan Timur  ini turut mengucap syukur atas terselesaikannya jalan tol Balikpapan-Samarinda.

Presiden Joko Widodo saat meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda
Presiden Joko Widodo saat meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda (TribunKaltim.Co/miftah aulia anggraini)

"Syukur Alhamdulillah proyek strategis Nasional ini bisa selesai dengan baik. Meskipun belum semua terlaksana, tapi saya bersyukur dengan suka dukanya kita berhasil membangun jalan tol ini," ujar Awang Faruk, Selasa (17/12/19).

Diketahui, Tol Balsam merupakan salah satu infrastruktur jalan tol yang dibangun pemerintah dalam rangka mendukung konektivitas ke kawasan Ibu Kota Baru.

Pembangunan jalan tol itu memang saat ini diprioritaskan masuk ke dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) sebagai jalan tol pertama yang dibangun di Kalimantan.

Halaman
123
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved