Tol Balikpapan-Samarinda Masih Gratis, Waktunya Sampai Ada Keputusan Tarif Tol dari Menteri PUPR

Tol Balikpapan-Samarinda masih gratis. Waktunya sampai ada Keputusan Tarif Tol dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Tol Balikpapan-Samarinda Masih Gratis, Waktunya Sampai Ada Keputusan Tarif Tol dari Menteri PUPR
TRIBUNKALTIM.CO/ FACHMI RACHMAN
Pengguna Tol Balikpapan-Samarinda yang masuk melalui Samboja sedang melakukan transaksi dengan e-Money di gerbang masuk Tol. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA -Tol Balikpapan-Samarinda masih gratis. Waktunya sampai ada Keputusan Tarif Tol dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Informasi tentang mulai diberlakukannya tarif jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) per Senin (6/1) hari ini ternyata tidak benar.

Kabar tersebut dibantah pihak pengelola Jalan Tol Balsam, PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (JBS).

Direktur Utama PT JBS, STH Saragi saat dikonfirmasi Tribun, Minggu (5/1) menjelaskan, bahwa pemberitaan terkait pemberlakuan tarif tol Balsam lengkap dengan rincian tarif yang dikeluarkan oleh PT JBS tidak benar.

Sampai saat ini PT JBS secara resmi belum mengeluarkan tarif tersebut.

"Belum, Pak," jawabnya singkat saat Tribun mengonfirmasi benar atau tidaknya pengumuman tarif Tol Balsam oleh PT JBS yang beredar di media sosial melalui telepon selularnya.

Masih Graftis Minat Pengguna Tol Balikpapan-Samarinda Tinggi, Sehari 10 Ribuan Kendaraan Lewat

Pemberlakukan Tarif Tol Balsam Belum Jelas, BPJT Belum Putuskan, Pemprov Kaltim Belum Diajak Bicara

BREAKING NEWS Kabar Tarif Tol Balsam Berlaku Mulai 6 Januari, Pihak JBS Malah Belum Tahu

Alasan belum diberlakukannya tarif jalan bebas hambatan pertama di Kalimantan ini karena sampai saat ini PT JBS belum menerima Surat Keputusan (SK) tentang Tarif Tol Balsam dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kami belum menerima SK Kementerian PUPR, sehingga sampai saat ini pun tarif tol belum diberlakukan," katanya sembari menjelaskan, bahwa pengguna Tol Balsam masih gratis sampai adanya keputusan dari Kementerian PUPR.

"Sampai saat ini, kami hanya mengikuti dan melaksanakan perintah dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian PUPR saja," tandasnya.

Saragi juga menyebutkan, pemberlakuan tarif Tol Balsam secara gratis merupakan kebijakan langsung dari pemerintah pusat.

CEK KESIAPAN TOL - Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono beserta jajaran melakukan pengecekan kesiapan tol Balikpapan Samarinda di Kawasan Samboja Kutai Kartanegara, Senin (16/12/3019). Pangdam dan Kapolda beserta jajaran dengan menggunakan sepeda untuk memeriksa persiapan jalan tol Seksi 2 hingga 4 jelang diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Selasa (17/12/2019)
CEK KESIAPAN TOL - Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono beserta jajaran melakukan pengecekan kesiapan tol Balikpapan Samarinda di Kawasan Samboja Kutai Kartanegara, Senin (16/12/3019). Pangdam dan Kapolda beserta jajaran dengan menggunakan sepeda untuk memeriksa persiapan jalan tol Seksi 2 hingga 4 jelang diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Selasa (17/12/2019) (Tribunkaltim.co, Fachmi Rachman)
Halaman
1234
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved