eParking

Pegawai Pemkot Kota Tarakan Wajib Bayar Parkir Berlangganan,Diskominfo Segera Launching e-Parking

Tarmiji mengungkapkan, parkir berlanganan ini menggunakan sistem elektronik yang perangkatnya disiapkan oleh perbankan.

TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Salah seorang warga Balikpapan yang memiliki kartu e-Parking namun masih belum bisa mendapatkan pelayanan akibat gangguan sistem, Senin (21/8/2017) di BSB e-Walk Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Dalam waktu dekat ini Pemkot Tarakan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan melakukan launching e-Parking atau parkir berlangganan kepada masyarakat Kota Tarakan.

"Kami tadi rapat pembahasan launching e-parking bersama dinas terkait Pemkot Tarakan, Bank Indonesia Perwakilan Kaltara dan dua perwakilan bank masing-masing Bankaltimtara dan BRI," ucap Kepala Diskominfo Kota Tarakan Tarmiji, Senin (6/1/2020).

Tarmiji mengungkapkan, parkir berlanganan ini menggunakan sistem elektronik yang perangkatnya disiapkan oleh perbankan. Pasalnya sistem pembayaran parkir berlangganan menggunakan non tunai.

"Untuk lauching e parking ini kita awali dengan mengundang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tarakan. Kita berharap apa yang kita lakukan ini dapat diikuti masyarakat Tarakan untuk membayar parkir berlangganan selama setahun bagi masyarakat yang memiliki motor dan mobil," ungkapnya.

Tarmiji mengatakan, e-parking juga disosialisasikan kepada masyarakat Tarakan melalui kelurahan masing-masing.

Diharapkan dengan sosialisasi ini banyak masyarakat yang memiliki kendaraannya untuk membayar parkir berlangganan selama setahun.

"Dalam sosialisasi kepada masyarakat melalui kelurahan ini untuk memberikan informasi lokasi mana saja yang menjadi area parkir berlangganan untuk motor dan mobil masyarakat Tarakan. Jadi kira himbau masyarakat untuk dapat segera membayar parkir berlangganan," ujarnya.

Untuk membayar parkir berlangganan kendaraaan selama setahun dapat dilakukan di Bank Kaltimtara dan BRI, serta Badan Pengeloaan Keuangan Kota Tarakan gedung gadis.

"Masyarakat yang sudah membayar parkir berlangganan akan langsung mendapatkan kartu parkir berlangganan. Jadi kalau parkir kendaraanya tidak perlu lagi membayar tiket parkir. Cukup menunjukan kartu parkir berlangganan kepada juru parkir," ujarnya.

Tarmiji menambahkan, dihimbau masyarakat Tarakan, terutama ASN di lingkungan Pemkot Tarakan dapat membayar parkir berlangganan selama setahun.

"ASN di lingkungan Pemkot Tarakan saat launching wajib membayar parkir berlangganan motor dan mobil selama setahun. Sebab bayar parkir berlangganan lebih murah dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD)," katanya.(jnh)

Editor: Martinus Wikan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved