Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa Melanda Desa Batu Kajang Paser, Diperlukan Satgas Siaga Bencana

Siaga Bencana Banjir dan Longsor Kabupaten Paser menurut Sekretaris Camat Batu Sopang Arwin Mamonto, Senin (13/1/2020),akan sangat membantu masyarakat

Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa Melanda Desa Batu Kajang Paser, Diperlukan Satgas Siaga Bencana
(HO-Sekcam Batu Sopang).
Sekcam Batu Sopang Arwin Mamonto, Kapolsek Batu Sopang AKP Retno Ariani dan jajaran Koramil Batu Sopang saat membantu warga Batu Kajang yang rumahnya kebanjiran, Sabtu (11/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASERPembentukan Tim Satuan Tugas ( Satgas ) Siaga Bencana Banjir dan Longsor Kabupaten Paser menurut Sekretaris Camat Batu Sopang Arwin Mamonto, Senin (13/1/2020), akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Kebetulan belum lama ini sejumlah rumah warga di Desa Batu Kajang dan di Desa Kasungai dilanda banjir. Dengan adanya Satgas ini, tentunya akan sangat membantu masyarakat,” kata Arwin Mamonto usai Rapat Koordinasi ( Rakor ) Siaga Bencana Banjir se-Kabupaten Paser.

Banjir setinggi dada orang dewasa yang terjadi Sabtu (11/1/2020), lanjut Arwin, sempat merendam beberapa rumah warga di RT 23 dan RT 28 Desa Batu Kajang, tapi sore harinya warga sudah kembali ke rumah masing-masing.

“Pagi banjirnya, sore harinya warga sudah kembali rumah masing-masing. Banjir akibat Sungai Kandilo meluap, ditambah hujan yang terus mengguyur semalaman dan kiriman air dari hulu, sehingga Sungai Kandilo meluap dan merendam sejumlah rumah warga,” ucap Arwin Mamonto.

Bagi warga banjir seperti ini bukan lah yang pertama, tapi yang terparah terjadi dari tahun-tahun sebelumnya. Karena itu, Arwin Mamonto juga berharap program pelestarian lingkungan semakin digalakan guna meminimalisir dampak bencana ke depan.

Baca Juga;

Ramalan Zodiak Cinta Senin 13 Januari 2020, Cancer Banyak Godaan, Gemini Lagi Bahagia-bahagianya

Diincar Sejak Akhir 2019, Pemuda di Kutim Kepergok Polisi Lempar Bungkusan Sabu ke Tiang Listrik

Polisi Gelar Perkara Kasus Laka Lantas Bus Karyawan Seruduk Motor yang Tewaskan Warga Bontang

Terobosan Anies Soal Banjir Ini Malah jadi Tertawaan PDIP, Gubernur DKI Disebut Ketinggalan Zaman

“Sekarang Camat-nya ( Camat Batu Sopang ) Pak Misran, sebelum Beliau dilantik saya sempat 1 tahun menjabat Plt Camat Batu Sopang, salama jadi Plt cukup banyak ujiannya seperti Batu Kajang dilanda dua kali musibah kebakaran, belum lagi memediasi permasalahan warga,” tambah Arwin Mamonto.

Penulis: Sarassani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved