Banjir Longsor di Samarinda

Longsor di Karang Anyer Samarinda Dua Rumah Rusak Berat, Satu Rumah Bergeser

Setelah mendapatkan informasi longsor di Jalan Kelapa Gading Kelurahan Karang Anyar Sungai Kunjang,Sekcam Aditya Koes Prayogi langsung turun ke TKP

Longsor di Karang Anyer Samarinda Dua Rumah Rusak Berat, Satu Rumah Bergeser
Tribunkaltim.co, Budi Dwi Prasetyo
Anggota Polsek Sungai Kunjang membantu mengevakuasi barang-barang warga yang terdampak pergeseran tanah, untuk menghindari longsor lanjutan, Senin (20/1/20) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Setelah mendapatkan informasi longsor di wilayahnya, Jalan Kelapa Gading Gang Ramadhan RT 37 Kelurahan Karang Anyar Sungai Kunjang, Sekretaris Camat Sungai Pinang Aditya Koes Prayogi langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan.

Sekretaris Camat Sungai Kunjang, Aditya Koes Prayogi mengatakan langsung turun ke lokasi."Saat dapat informasi, saya langsung ke TKP dan ternyata benar, kodisinya cukup parah ada sekitar 8 rumah berdekatan dengan bukit.

Tetapi tiga rumah yang terdampak, dua rusak cukup parah dan satu terlihat utuh, tetapi tanahnya begeser di bawah," jelasnya saat dihubungi via telepon .

"Selain rumah, jalan yang di cor tersebut juga mengalami keretakan cukup parah, akibat pergeseran tanah tersebut," sambung Aditya Koes Prayogi.

Beberapa warga yang rumahnya terdampak longsoran dan di area sekitar, sudah diimbau untuk mengamankan diri di rumah keluarganya untuk sementara waktu.

Saat ini korban longsor yang berada di sekitar TKP sudah mulai mengungsi untuk mencari rumah sewaan maupun tempat keluarga terdekatnya.

Baca Juga;

INFO CPNS: Tes Berlangsung 27 Januari di Beberapa Lokasi, Jadwal SKD Disampaikan Satu Hari Lagi

Diragukan Bobotoh, Pembuktian Eks Persiba Balikpapan Beni Oktovianto Curi Perhatian Pelatih Persib

Daftar Skuad Timnas Indonesia U20, Shin Tae-yong Singkirkan Pemain Persib & Andalan Fakhri Husaini

Mario Gomez Tetap Minta Arema FC Bajak Ezechiel NDouassel, Begini Respon Komisaris Persib Bandung

Anggota Polsek Sungai Kunjang pun kemarin membantu mengevakuasi barang barang warga yang terdampak pergeseran tanah untuk menghindari longsor.

"Dan kami juga sudah koordinasi dengan pihak BPBD dan mereka juga sudah melakukan tinjauan. Mereka juga sudah koodinasi dengan pihak PUPR untuk tinjau langsung. Artinya, ini langkah awal yang kamj ambil, pertama jiwanya dulu diselamatkan," pungkasnya.

Penulis: Budi Dwi Prasetiyo
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved