Breaking News:

Sekda Penajam Paser Utara Simak Sosialisasi Proyek EPC Lawe-lawe Facilities RDMP RU V Balikpapan

Sekretaris Daerah ( Sekda ) Penajam Paser Utara Tohar, menghadiri kegiatan dan sosialisasi terkait rencana pembangunan proyek Engineerinr Procoremet

Penulis: Aris Joni | Editor: Budi Susilo
Tribunkaltim.co/HO Pemkab Penajam Paser Utara
Sekretaris Daerah PPU, Tohar (berdiri) saat menghadiri Sosialisasi Pembangunan Proyek EPC Lawe-lawe Facilities RDMP RU V Balkpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sekretaris Daerah ( Sekda ) Penajam Paser Utara Tohar, menghadiri kegiatan dan sosialisasi terkait rencana pembangunan proyek Engineerinr Procoremet Contruction ( EPC) Lawe-lawe Facilities RDMP RU V- Balikpapan yang digelar di Blue Sky Hotel, Balikpapan Rabu, (29/1/2020) siang tadi.

Dalam rilis Humas Setkab Penajam Paser Utara yang disampaikan ke Tribunkaltim.co, Selain Sekda Penajam Paser Utara, hadir juga Dandim 0913 Penajam Paser Utara Letkol Inf. Mahmud, Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Dharma Nugraha dan Kepala Bagian Pembangunan Penajam Paser Utara, Nico Herlambang.

Selain dari Penajam Paser Utara hadir juga Komandan Lanal Balikpapan Wahyu Cahyono dan Kepala Bidang KSOP Balikpapan Kapten M. Hasan Basri.

Seperti diketahui, proyek EPC Lawe-lawe Facilities RDMP RU V- Balikpapan ini memiliki lokasi di pesisir timur Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca Juga:

 Curhat 3 Desainer Balikpapan Terkait Tantangan Fashion Lokal Seiring Ibu Kota Baru di Kaltim

 Presiden Jokowi Inginkan Tahun 2024 Pindah Semua, Draf RUU Ibu Kota Baru Masuk Babak DPR

 Alibaba Cloud Bakal Ikut Berperan dalam Pembangunan Ibu Kota Baru Indonesia di Kalimantan Timur

 Ibu Kota Baru Indonesia, Jokowi Ingin Bak London New York Masdar City Konsep Metropolitan Smart City

Secara umum cakupan aktivitas proyek ini nantinya adalah antara lain pembuatan fasilitas darat di terminal Lawe-lawe, fasilitas unloading lepas pantai baru dan jalur pipa darat dan lepas pantai dari Lawe-lawe ke stasiun penajam ke kilang minyak RU V di Balikpapan.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan ini Deputy Project Manager Hutama Karya, Dwi Arto mengatakan, pertemuan dan sosialisasi tersebut merupakan tahap awal rencana pembangunan proyek EPC Lawe-lawe Facilities RDMP RU V- Balikpapan yang lokasinya salah satunya berada di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Ini merupakan tahap awal sebelum kami melakukan star pekerjaan.

Utamanya adalah mensinergiskan baik kepala daerah, Kepolisian, TNI dan SKPD terkait.

Tujuannya untuk dapat mendukung rencana pembangunan ini nantinya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved