BPJAMSOSTEK

CKB Bantu 100 Nelayan di Kelurahan Manggar Balikpapan jadi Peserta BPJAMSOSTEK

program bantuan ini adalah bagian dari program-program tanggung jawab sosial CKB Logistics yang sebelumnya sudah berjalan di bidang lingkungan, pendid

CKB Bantu 100 Nelayan di Kelurahan Manggar Balikpapan jadi Peserta BPJAMSOSTEK
HO - BPJAMSOSTEK
PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) berikan bantuan perlindungan (CSR) yang diperuntukkan kepada salah satu pekerja rentan, 100 nelayan di Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan didaftarkan menjadi peserta BPJAMSOSTEK 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) - Perusahaan jasa transportasi dan logistik terintergrasi, melalui program corporate social responsibility (CSR) mendonasikan bantuan perlindungan yang diperuntukkan kepada salah satu pekerja rentan, yaitu nelayan di Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan.

Sebanyak 100 orang didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Seratus pekerja rentan tersebut diikutkan pada dua program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) sebagai bentuk tanggung jawab serta kepedulian kepada masyarakat sekitar.

Chief Administration Officer CKB Logistics, Yushi Triana Ismayudha melalui pesan singkatnya dari CKB Head Office Jakarta mengatakan, program bantuan ini adalah bagian dari program-program tanggung jawab sosial CKB Logistics yang sebelumnya sudah berjalan di bidang lingkungan, pendidikan dan kesehatan.

"Melalui kegiatan yang bersinergi dengan BPJAMSOSTEK dan pemerintah setempat ini, CKB Logistics ingin lebih memberikan manfaat positif untuk masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya. Melindungi masyarakat dari hal-hal yang tidak terduga yang terjadi kepada Kepala Keluarga pada saat mencari nafkah, mengedukasi masyarakat betapa pentingnya memiliki Jaminan Sosial serta membantu masyarakat yang kurang mampu untuk memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan, yang pada akhirnya akan meningkatkan taraf hidup mereka nanti," ujar Yushi.

Awasi Investasi BPJAMSOSTEK, KPK Tidak Temukan Kerugian

Catatkan Kinerja Memuaskan Pada 2019, BPJAMSOSTEK Tapaki 2020 dengan Optimis

BPJamsostek Sosialisasi PP Nomor 82 pada Perusahaan

BPJAMSOSTEK Berbagi Tips Hadapi Dunia Kerja Kepada Mahasiswa STIE Balikpapan

Pelaksanaan kegiatan CSR ini dilakukan di wilayah Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur dan penyerahaan langsung di kantor kelurahan setempat dengan dihadiri oleh pihak kelurahan, BPJAMSOSTEK dan perwakilan dari CKB.

Selain itu hadir pula perwakilan kelompok nelayan, yang diwakili Pak Syaiful.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan, Ramadan Sayo melalui Kepala Bidang Kepesertaan Murniati mengatakan, sesuai amanah yang diemban dalam UU No 24 Tahun 2011 pihaknya sangat mengapresiasi perusahaan yang ikut peduli dengan memberikan bantuan membiayai pekerja rentan dalam hal ini sektor Bukan Penerima Upah (BPU) sebagai peserta BPJSTK.

"Kami terima kasih kepada CKB atas partisipasinya melindungi nelayan di Kelurahan Manggar baru," katanya di sela penyerahan kartu peserta BPJS TK kepada pekerja rentan oleh CKB secara simbolis, Sabtu (1/2/2020).

BPJAMSOSTEK
BPJAMSOSTEK (HO - BPJamsostek)

Dijelaskannya, nanti para pekerja itu akan mendapatkan perlindungan selama tiga bulan.

Jika selama bekerja mengalami kecelakaan kerja atau meninggal dunia, maka manfaat dengan peningkatan manfaat terbaru akan diberikan.

"Jadi bapak ibu yang terdaftar akan dilindungi BPJSTK, jika terjadi dan mengalami kecelakaan kerja akan diberikan hak- haknya nanti," katanya yang dalam kesempatan itu juga dihadiri pejabat perwakilan Kantor Kelurahan Manggar Baru.

CKB merupakan perusahaan pertama di Balikpapan yang melakukan kegiatan CSR yang bekerjasama dengan BPJAMSOSTEK dalam memberikan perlindungan bagi pekerja rentan di sekitarnya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian akan ada perusahaan-perusahaan yang sudah melakukan konfirmasi dalam kegiatan kerjasama CSR guna memberikan perlindungan kepada pekerja rentan yang ada di wilayah Balikpapan. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved