Petugas Dishub Samarinda Disiagakan di Gunung Manggah, Satlantas Siap Tilang Pengendara Truk

Dishub ) Kota Samarinda mulai esok, Rabu (5/2/2020) mensiagakan petugas di jalan Otto Iskandardinata ( Otitsta )- lokasi kecelakaan maut

Petugas Dishub Samarinda Disiagakan di Gunung Manggah, Satlantas Siap Tilang Pengendara Truk
Tribunkaltim.co, Ichwal Setiawan
SIAGAKAN PETUGAS -- Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda, Hari Prabowo mengatakan mulai Rabu (5/2/2020) petugas dari Dishub disiagakan di Gunung Manggah. Petugas bakal dibantu oleh Satlantas Polresta Samarinda untuk menilang pengendara nakal. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA -- Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kota Samarinda mulai esok, Rabu (5/2/2020) mensiagakan petugas di jalan Otto Iskandardinata ( Otitsta )- lokasi kecelakaan maut di Gunung Manggah, Samarinda.

Petugas dari Dishub bakal disiagakan sejak pagi hingga malam. Mereka bakal memonitor dan menindak mobil angkutan berat golongan roda 6 ke atas.

"Mulai besok kita siagakan petugas di Otista, mereka akan melarang setiap mobil angkutan berat melintas sebelum pukul 22.00 Wita," ujarnya. 

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ( LLAJ ) Dinas Perhubungan ( Dishub ) Samarinda, Hari Prabowo saat menghadiri rapat kerja dengan DPRD Samarinda, Selasa (4/2/2020).

Sejatinya, aturan larangan mobil angkutam berat melintas di ruas jalan ini telah ada. Bahkan, aturan ini sudah menjadi alas hukum sejak 2011 lalu.

Hanya saja, praktik di lapangan masih minim. Untuk itu, Dishub Samarinda bakal mengusulkan perubahan sejumlah klasul untuk menyempurnakan aturan ini.

Baca Juga;

Mantan Walikota Balikpapan Wafat, Cerita Anak Buah Prabowo Subianto Diberi Beasiswa ke Australia

BREAKING NEWS Mantan Walikota Balikpapan Tjutjup Suparna Wafat Pukul 03.00 Wita di RSKD Balikpapan

Wanita Penyebar Berita Hoax Virus Corona Akhirnya Ditahan, Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Halaman
12
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved