Mini Ranch di Desa Jonggon Jaya, Loa Kulu Dapat Meningkatkan Produksi Daging, Ini Kata Sekda Kukar

Pemerintah Kutai Kartanegara mengapresiasi program mini ranch yang diberikan PT MHU. Hal tersebut diutarakan oleh Sekda Kukar Sunggono

TRIBUNKALTIM.CO, JINO PRAYUDI KARTONO
Sekda Kukar Sunggono 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Pemerintah Kutai Kartanegara mengapresiasi program mini ranch yang diberikan PT Multi Harapan Utama ( MHU ). Hal tersebut diutarakan oleh Sekda Kukar SunggonoSelasa  (11/2/2020).

Menurutnya perusahaan yang ada di Kutai Kartanegara ini tidak harus terus menerus memberikan csr berupa bantuan amal saja.

Sunggono menegaskan semua perusahaan yang ada di Kukar harus memberikan program bantuan untuk meningkatkan roda perekonomian suatu daerah.

Sunggono pun optimistis dengan adanya konsep mini ranch ini dapat meningkatkan produksi daging sapi yang ada di Kukar.

Namun ia tidak menyarankan semua perusahaan mengadakan berupa peternakan. Bisa saja perusahaan mengembangkan CSR melalui pertanian ataupun perkebunan.

"Harapannya bisa memenuhi kebutuhan untuk IKN nanti. Harapannya semua perusahaan bisa ikut dengan konsep ini. Karena tidak semua sama seperti ini. Perusahaan-perusahaan ini memiliki kondisi daerah masyarakat yang berbeda," ucap Sunggono.

Baca Juga;

Kabar Buruk Bonek, Rekan Makan Konate Jadi Tumbal Kemenangan Persebaya Surabaya atas Persik Kediri

Menteri BUMN Erick Thohir Ditelepon Bos Inter Milan, Mau Beli 2 Juta Masker di Indonesia untuk China

Inilah Kebijakan Nadiem Makarim yang Dinilai Buat Gaduh, Masuk 5 Menteri Perlu Diganti Versi IPO

Bakal Jadi Calon Istri Atta Halilintar, Kebiasaan Buruk Aurel Suka Keluar Malam Dibongkar Ashanty

Berita sebelumnya PT. Multi Harapan Utama ( MHU ) memiliki tanggung jawab untuk merestorasi lubang tambang yang mereka buat. Salah satu upaya merestorasi lahan eks tambang adalah dengan mengalih fungsi menjadi lahan peternakan atau mini ranch

Salah satu contohnya adalah wilayah desa Jonggon Jaya, Kecamatan Loa Kulu Kutai Kartanegara. Tribunkaltim.co diajak ke lokasi mini ranch tersebut, Selasa (11/2/2020).

Sekitar 30 km dari Tenggarong rombongan menuju desa Jonggon. Lahan perkebunan, pertanian dan pemukiman warga terlihat saat melintas menuju lokasi yang dituju.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved