Unjuk Rasa Tarif BPJS Kesehatan

DPRD Samarinda Sayangkan Iuran Kelas 3 BPJS Kesehatan Ikut Naik, Kubu PKS Sedang Galang Pansus

Subandi Wakil Ketua DPRD Samarinda Kalimantan Timur menyanyangkan akan kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

DPRD Samarinda Sayangkan Iuran Kelas 3 BPJS Kesehatan Ikut Naik, Kubu PKS Sedang Galang Pansus
TribunKaltim.Co/Nevrianto Hardi Prasetyo
Sejumlah petugas melayani pesertaSejumlah petugas melayani peserta Jaminan Kesehatan Nasional di kantor BPJS Kesehatan di Jalan Abdul Wahab Syachranie, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (10/2/2020). 

TRIBUNKALTIM. CO, SAMARINDA - Subandi Wakil Ketua DPRD Samarinda Kalimantan Timur menyanyangkan akan kenaikan iuran BPJS Kesehatan

Berkenaan dengan adanya aksi dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Cabang Samarinda, tentang penolakan kenaikan iuran pembayaran, Senin (10/2/2020) di depan gedung DPRD Kota Samarinda,

Hal itu mendapat respon dari Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi, ia menyanyangkan dengan adanya keinakan iuran itu,

"Saya secara pribadi menyayangkan dengan kenaikan pembayaran BPJS Kesehatan itu, apalagi yang kelas III juga ikut dinaikan,"

"Kita ketahui bahwa yang kelas tiga ini, dari kalangan menengah ke bawah," ucapnya saat ditemui di ruang rapat utama gedung DPRD kota Samarinda, Rabu (12/2/2020).

Ia menganggap bahwa dengan perekonomian yang lagi susah dan peningkatan ekonomi mengalami perlambatan, sehingga sangat terasa sekali.

"Apalagi bagi masyarakat kita yang menengah ke bawah,"

"Sebenarnya secara pribadi saya tidak setuju, tetapi karena ini sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat, kita hanya menjalankan,"

Ia juga mengaitkan, berkenaan dia dari Fraksi PKS,

"PKS pusat sekarang sedang menggalang Pansus BPJS Kesehatan, semoga itu bisa menjadi pertimbangan pemerintah pusat untuk merivisi," ujarnya. 

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved